Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

[FOTO] Bong Kopitown, Restoran Unik Bertema Penjara di Jogja

[FOTO] Bong Kopitown, Restoran Unik Bertema Penjara di Jogja - Tidak hanya Jakarta dan Bandung saja yang punya restoran unik, di Yogyakarta ada sebuah restoran yang mengusung tema yang tak biasa, yakni tema penjara. Bong Kopitown yang terletak di Jalan Sagan Kidul No.4 Sagan, Yogyakarta ini mengusung tema penjara Hongkong pada era tahun 60-an. Meski temanya penjara, tapi kamu tak perlu takut akan bertemu dengan para tahanan atau narapidana di sini, tapi kamu malah akan disuguhi aneka menu yang akan menggugah selera makan.

Saat kamu masuk ke dalam restoran, kamu bisa langsung merasakan suasana penjaranya karena interior di Bong Kopitown memang dibuat semirip mungkin dengan ruangan penjara. Ada banyak penggunaan besi-besi teralis di beberapa titik yang disengaja dibuat untuk menyerupai teralis penjara.

Dindingnya juga sengaja diplester saja dengan menggunakan semen kasar. Lalu kursi-kursi yang disediakan untuk para pengunjung juga bukanlah tempat duduk yang empuk tapi berupa kursi besi dan kayu. Bukan hanya itu saja, suasana penjaranya lebih terasa lagi karena para pelayan yang ada di Bong Kopitown ini berpakaian mirip dengan petugas sipir penjara di era 60-an. Meski berpakaian garis-garis hitam putih, mereka tidak garang layaknya petugas sipir penjara.

Keunikan lainnya terletak pada promosi yang digunakan agar para pengunjung penasaran dengan menu yang disajikan. Bong Chandra, pemilik dan pendiri Bong Kopitown sengaja membuat ‘koran’ bernama Old Town Post’ yang menceritakan tentang tiga orang penjahat yang berniat untuk menjalani hukuman karena ingin merasakan aneka menu ‘koki penjara’ yang terkenal enak. Ketiga penjahat itu adalah adalah Lee, Ming dan Ken.

Bong Kopitown menyajikan menu peranakan yang memadukan kuliner China dengan citarasa tradisional khas Indonesia. Untuk menu andalan di sini adalah Penang Fried Noodle yang  berupa mi kuning khas Medan yang dimasak dengan tambahan aneka jenis seafood dan sayuran yang dimasak dengan bumbu khas Bong Kopitown. Citarasanya bercampur antara gurih, manis, dan pedas karena menggunakan cabai rawit segar.

Sedangkan untuk minumannya kamu bisa mencoba lychee tea, unripe mango ice chaved, kopi tetes, kopi ampas, kopi tarik, ying yang coffee and tea, es jeruk kalimantan dan masih banyak lagi. Untuk harganya, kamu tak perlu khawatir karena menu makanan di sini berkisar sekitar Rp 30.000-an sedangkan untuk minuman hanya berkisar belasan ribu saja.

Thanks for reading [FOTO] Bong Kopitown, Restoran Unik Bertema Penjara di Jogja. Please share...!

0 Comment for "[FOTO] Bong Kopitown, Restoran Unik Bertema Penjara di Jogja"

Back To Top