Inilah Bripka Seladi, Polisi Anti Suap Yang 'Nyambi' Jadi Pemulung

Inilah Bripka Seladi, Polisi Anti Suap Yang 'Nyambi' Jadi Pemulung - Salah satu kisah yang terbilang sangat menginspirasi bagi masyarakat adalah yang dilakukan oleh salah seorang anggota dari kepolisian lalu lintas di kota Malang, Jawa Timur dengan nama Bripka (Brigadir Kepala) Seladi, dimana ia terbilang sangat baik sekali daripada harus menerima suap ia lebih memilih menjadi seorang pemulung.

Bripka Seladi sendiri jadi salah seorang anggota dari kepolisian lalu lintas malahan saking baiknya ia suka sekali mengajarkan kepada siapapun dari para pengendara yang mau lulus dalam ujian SIM. Malahan dalam satu cerita dari narasumber yang waktu itu sempat dilatih dan lulus, ia sempat memberikan uang tanda terimakasih karena telah lulus mendapatkan SIM A, akan tetapi langsung ditolak dengan cara halus.

Apapun yang biasa dilakukan oknum polisi ternyata Bripka Seladi tidak melakukannya seperti suap tadi, malahan ia lebih baik memilih menjadi seorang pemulung dikala ada waktu luang. Ia rajin seklai jadi pemulung sampah sebagai cara menambahkan penghasilan bagi keluarganya dan ini dilakukan sudah semenjak tahun 2006 silam, walaupun begitu sosok inspirasi ini sekarang menjadi idola netizen.

Dari pengakuan Bripka Seladi, apabila ia tidak malu menjadi pemulung sampah malahan bagi dirinya sampah bisa menjadi rezeki yang sangat luar biasa walaupun banyak orang yang menganggap jika sampah adalah hal menjijikan dan hina, sontak saja cerita kejujuran Seladi ini bisa menjadi secercah harapan di era digital seperti ini dimana banyak oknum polisi yang selalu mencari uang tak halal dengan menerima suap.

Terima kasih telah membaca artikel Inilah Bripka Seladi, Polisi Anti Suap Yang 'Nyambi' Jadi Pemulung, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Inilah Bripka Seladi, Polisi Anti Suap Yang 'Nyambi' Jadi Pemulung"
Back To Top