Heboh! Facebooker Malaysia Unggah Foto Ejek Kematian Enno Farihah

Heboh! Facebooker Malaysia Unggah Foto Ejek Kematian Enno Farihah - Kasus pembunhan cangkul yang menewaskan Enno Farihah sampai saat ini masih ramai diperbincangkan di dunia maya. Bahkan di sosial media FB netizen Malaysia diduga sengaja mengejek pelaku pelecehan dan pembunuhan Enno Farihah.

Beberapa postingan di FB tersebut kini masih diselidiki oleh Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC). Penyelidikan tersebut dilakukan setelah adanya laporan beberapa pengguna FB dari Malaysia mengunggah foto dengan materi kejahatan Enno Farihah hanya dengan tujuan bersenang-senang saja.

Salah satu pengguna sosial media Facebook (FB) pada 21 Mei 2016 lalu diduga telah mengunggah foto seorang pria tidur terlentang tanpa busana atasan dengan pengki (dalam bahasa jawa namanya cikrak) diantara kedua paha. Meski hanya untuk bersenang-senang namun foto tersebut mengundang emosi netizen karena dianggap tidap pantas.

Direktur Komunikasi MCMC Sheikh Raffie Abd Rahman mengatakan postingan yang ofensif dan dilakukan dalam rasa buruk. Raffie menambahkan mereka adalah refleksi buruk dari individu-individu yang mengunggah foto ke Facebook.

Raffie menegaskan supaya pengguna media sosial baik FB maupun lainnya yang menemukan unggahan foto seperti itu tidak membagikan ataupun meneruskannnya. Raffie menyarankan supaya netizen menghubungi biro aduan konsumen MCMC supaya bisa ditindak lanjuti.

Raffie mengugkapkan bahwa MCMC serius dalam menangani kasus tersebut dan akan mengambil tindakan tegas kepada mereka yang terbukti bersalah karena telah menyebarkan foto ofensif melalui online.

Sementara itu saat ini sudah banyak foto mirip dengan posisi Enno saat ditemukan meninggal di kamar kos beredar luas di dunia maya termasuk Facebook (FB). Bahan bercandaan tersebut bukannya lucu namun justru membuat netizen geram dan emosi.

Ada tiga foto pria tirukan posisi Enno Farihah meninggal dengan tidur terlentang dan menggunakan pengki sebagai pengganti cangkul. Tidak diketahui pasti siapa yang sudah mengunggah foto tersebut, namun yang pasti foto tersebut membuat netizen emosi.

Terima kasih telah membaca artikel Heboh! Facebooker Malaysia Unggah Foto Ejek Kematian Enno Farihah, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Heboh! Facebooker Malaysia Unggah Foto Ejek Kematian Enno Farihah"
Back To Top