Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

[Video] HajarBleh Big Band, Band Unik Dengan 40 Personil

[Video] HajarBleh Big Band, Band Unik Dengan 40 Personil - Berbeda dengan grup musik lainnya yang biasanya memiliki personel lima sampai enam orang, band yang satu ini hadir dengan 40 personel. Band itu bernama 'HajarBleh Big Band'.

Salah satu personelnya, Syachrizal mengatakan grup musik tersebut awalnya berdiri dari sebuah komunitas yang ingin belajar musik, tapi tidak memiliki teman.

“Awalnya kita kumpul dengan pendiri kita Bapak Sonny. Lalu kita bikin wadah supaya kita main musik enggak malu-malu lagi. Karena kita banyak orang kantoran. Jadi sudah pemalu, takut kelihatan gak jago. Akhirnya kita kumpul,” ungkap pemain perkusi HajarBleh Band Syachrizal, atau biasa disapa Ucus, seperti dikutip dari Okezone.com.

Pria berkacamata ini juga menceritakan band beraliran Jazz asal Jakarta ini dibangun oleh pemusik yang tidak percaya diri, sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan nama HajarBleh Big Band agar memiliki motivasi untuk lebih percaya diri memainkan musik.

“Dengan adanya semboyan HajarBleh, itu lebih termotivasi jalanin saja dulu deh jangan takut. Nah itu awalnya. Nah kumpullah dengan orang-orang yang bisa terompet saxophone, drummer dan semua kumpul, jadilah band ini,” tambahnya.

Meski banyak yang baru tahu keberadaan band ini, ternyata band ini sudah eksis selama 5 tahun. Ucus mengakui untuk menyatukan visi dan misi bermusik dari 40 orang tersebut memang sulit, namun karena band ini didirikan dengan azas kekeluargaan, maka berbagai kendala bisa teratasi hingga bertahan selama 5 tahun.

“HajarBleh itu terdiri lebih dari 40 orang, otomatis nyatuinnya susah banget. Band yang biasa saja, isi 5-6 orang gampang bubar. Tapi Alhamdulilah kita sudah tahun kelima. Dan 5 tahun bertahan karena kita lebih ke konsep family,” jelasnya.

HajarBleh Big band ini sendiri datang dari segala macam kalangan, seperti dari tingkat pelajar hingga sudah sepuh. Uniknya, kebanyakan dari mereka ternyata tidak memiliki latar belakang sebagai musisi. Seperti disebutkan sebelumnya, band ini tadinya merupakan komunitas yang diperuntukkan bagi orang yang mau belajar musik.

Kamu bisa lihat video aksi HajarBleh Big Band, Band unik dengan 40 personil berikut ini:

Thanks for reading [Video] HajarBleh Big Band, Band Unik Dengan 40 Personil. Please share...!

0 Comment for "[Video] HajarBleh Big Band, Band Unik Dengan 40 Personil"

Back To Top