Miris! Guru SD di Dusun Ini Mengajar Sendirian Sambil Menggendong Anaknya

Miris! Guru SD di Dusun Ini Mengajar Sendirian Sambil Menggendong Anaknya - Hasnia Uju memiliki komitmen besar terhadap tugasnya sebagai pengajar. Guru Sekolah Dasar Bina Setia Semaru, Dusun Bacang, Desa Tengue, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak itu tetap mengajar sambil menggendong anak.

Hasnia Uju merupakan satu-satunya guru di SD itu sejak 2011 silam. Sekolah itu dibangun dengan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan swadaya masyarakat. “Yang ada itu kelas I sampai kelas 6, saya ajar semuanya,” tuturnya kepada Rakyat Kalbar akhir pekan kemarin.

Lantaran harus mengajar enam kelas sendirian, Hasnia Uju pun membagi sekolah tersebut jadi dua lokal. Satu lokal untuk kelas I sampai III. Satunya lagi untuk kelas IV sampai VI. “Sebenarnya ada tiga ruangan, tetapi yang dipakai hanya dua ruang,” terang Hasnia.

Total, Hasnia Uju mengajar 40 murid. Honornya Rp 500 ribu per bulan dari bantuan operasional sekolah. Namun, honor baru dibayarkan per tiga bulan. “Murid-murid semuanya sekolah gratis,” ungkap Hasnia Uju.

Hasnia Uju pun mengaku bersyukur meski bayarannya termasuk kecil. Sebelum mengajar di sekolah itu, Hasnia membagikan ilmu yang dimilikinya dari rumah ke rumah.

Terima kasih telah membaca artikel Miris! Guru SD di Dusun Ini Mengajar Sendirian Sambil Menggendong Anaknya, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Miris! Guru SD di Dusun Ini Mengajar Sendirian Sambil Menggendong Anaknya"
Back To Top