Foto 6 Siswa SMP Sragen Sholat Pakai Sepatu di Masjid Hebohkan Facebook

Foto 6 Siswa SMP Sragen Sholat Pakai Sepatu di Masjid Hebohkan Facebook - Ada-ada aja ulah remaja jaman sekarang ! sebuah foto yang beredar di media sosial FB menunjukkan enam pelajar SMP di Sragen  salat di masjid menggunakan sepatu. Ulah siswa SMP itu langsung banjir hujatan.

Dari foto yang diunggah di FB terlihat jelas bahwa mereka memperagakan gerakan shalat, namun mereka mengenakan sepatu dan menginjak karpet masjid. Salah satu dari enam siswa berada di depan dan menjadi imam.

Foto tersebut sudah dibagikan berkali kali bahkan ada yang membagikannya ke grup Facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS) yang memiliki puluhan ribu anggota. Mengetahui postingan tersebut netizen marah besar dan menghujat siswa SMP yang ada di foto

Banyak netizen yang mengatakan bahwa ulah siswa SMP itu sangat memalukan dan dianggap melecehkan umat Islam karena mereka berada di dalam masjid memeragakan gerakan shalat sambil mengenakan sepatu. Parahnya lagi di foto FB itu mereka terlihat tersenyum senang melakukan tindakan hal itu.

Diketahui keenam siswa tersebut adalah alumnus SMP PGRI 10 Ngampal, Sragen. Siswa SMP yang menjadi imam saat itu diketahui berinisial DR berusia 16 tahun. DR adalah warga Dukuh Tunjangan, Desa Bedoro, Sambungmacan.

DR mengaku bahwa mereka shalat menggunakan sepatu seperti yang terlihat di foto FB hanya iseng saja. DR bersama kelima temannya mengaku menyesal telah melakukan hal itu.  Semua siswa yang melakukan hal itu kemudian meminta maaf kepada seluruh forum pimppinan daerah termasuk Bupati dan Wakil Bupati Sragen.

Keenam siswa SMP juga meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang ada di Indonesia maupun dunia atas tindakan mereka yang telah menghina umat muslim. Saat meminta maaf mereka didampingi oleh Kepala Desa Bedoro, Pri Hartono.

Hartono mengatakkan bahwa keenam siswa SMP itu ada maksud sama sekali melecehkan agama Islam. Hartono menambahkan bahwa mereka sudah dipertemukan dengan Kapolres, Dandim serta Kajarai untuk meminta maaf.

0 Komentar untuk "Foto 6 Siswa SMP Sragen Sholat Pakai Sepatu di Masjid Hebohkan Facebook"
Back To Top