Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Karena Rambut Anaknya Dipotong, Orang Tua Balas Potong Rambut Ibu Guru

Karena Rambut Anaknya Dipotong, Orang Tua Balas Potong Rambut Ibu Guru - Orang Tua Potong Rambut Ibu Guru di Kalimatan Barat saat ini sedang menjadi sorotan netizen. Orang tua murid nekat melakukan hal itu kepada guru lantaran rambut anaknya usai di popol.

Guru yang rambutnya dipotong oleh orang tua murid diketahui bernama Jamilah binti M. Yusuf. Jamilah adalah seorang guru honorer di SDN 20 Sungai Radak Baru, Kalimantan Barat. Kejadian orang tua potong rambut ibu guru bermula ketika Jamilah menegur dua siswanya yakni PR dan DJ.

Jamilah menegur dua siswa tersebut karena memiliki rambut panjang dan tidak sesuai dengan aturan sekolah. Dua siswa yang duduk di bangku kelas lima Sekolah Dasar itu tidak menghiraukan teguran gurunya.

Akhirnya pada Kamis 19 Mei 2016, Jamilah mengambil tindakan dengan memotong rambut kedua siswanya yang sudah menyalahi aturan sekolah. Rupanya langkah yang diambil guru honorer tersebut membuat orang tua dua siswa tersebut marah.

Orang tua siswa yang tidak terima dengan perlakuan Jamilan pada sore harinya langsung mendatangi Jamilah kerumahnya. Saat itu orang tua murid mendapati sang guru tengah berada di teras dan langsung menarik jilbabnya, lalu terjadilah insiden orang tua potong rambut ibu guru.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Terentang, Kabupaten Kubu Raya, Beri Robiansyah mengatakan bagian belakang saja rambut guru yang dipotong, tidak sampai dicukur habis. Beri menambahkan kasus Orang Tua Potong Rambut Ibu Guru sudah di proses.

Beri juga menuturkan bahwa kasus tersebut harus diselesaikan secara permanen, dimana harkat dan martabat harus dijaga, wibawa sekolah juga harus dijaga. Usai kejadian itu Jamilah sempat takut dan memilih untuk pulang kerumah orang tuanya, namun kabarnya saat ini guru honorer tersebut sudah kembali ke Terentang.

Seharusnya sebagai orang tua juga ikut mendidik yang baik dan harus mengerti peraturan sekolah. Jikalau memang anaknya bersalah harus ikut mengingatkan, supaya tahu kesalahannya bukan justru balas dendam kepada guru.

Thanks for reading Karena Rambut Anaknya Dipotong, Orang Tua Balas Potong Rambut Ibu Guru. Please share...!

0 Comment for "Karena Rambut Anaknya Dipotong, Orang Tua Balas Potong Rambut Ibu Guru"

Back To Top