10 Artis Jadul yang Pernah Membuat Perfilman Indonesia Seperti Film 'Semi'

10 Artis Jadul yang Pernah Membuat Perfilman Indonesia Seperti Film 'Semi'
10 Artis Jadul yang Pernah Membuat Perfilman Indonesia Seperti Film 'Semi' - Ngomongin soal dunia perfilman di Indonesia jaman sekarang bisa dibilang nggak segarang tempo dulu. Kalau dulu terkenal akan film panas dan mistis kini lebih condong ke romatisme dan aksi.

Boleh dibilang perubahan itu sangat terasa banget, dan mungkin sebagian dari kita udah lupa sama dereta artis-artis top ini yang dulunya sempat disebut-sebut sebagai artis bom seks di Indonesia, penasaran siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Eva Arnaz
Gara-gara keberaniannya bertelanjang dada di film Intan Perawan Kubu, akhirnya nama Eva Arnaz kian melejit dan dijuluki sebagai salah satu bom seks di Indonesia. Wanita yang lahir di Bukittinggi pada 14 Juli 1958 ini sepanjang karirnya mayoritas bermain pada film panas yang penuh adegan seks seperti Serbuan Halilintar, Membakar Matahari, Lima Cewek Jagoan, Gadis Bionik, Perempuan Bergairah, Kupu-Kupu Beracun, Warok Singo Kobra dsb.

2. Enny Beatrice
Artis selanjutnya yang digadang-gadang sebagai salah satu bom seks di Indonesia adalah Enny Beatrice, wanita yang lahir di Tegal pada 1966 ini dikenal karena keberaniannya bermain di film-film dewasa pada tahun 80-an.

Total dia sudah membintaing kurang lebih 40 film, antara lain Perkawinan Nyi Blorong (1983), Bunga Pramuria (1984) dan Bercinta (1985).

Kini Enny tinggal di Malaysia semenjak dipinang oleh salah satu pejabat di negeri Jiran dan dikaruniai 10 orang anak.

3. Lela Anggraeni
Wanita yang lahir di Palembang, 10 Oktober 1965 ini juga terkenal berkat kepiawaiannya berakting panas pada tahun 90-an. Debut pertamanya dia mulai dalam film seperti Selir Adipati Gandra Sakti (1991) dan Kenikmatan Terlarang (1996). Tak cuma itu, Lela juga turut meramaikan sinetron Jerat-Jerat Cinta dan Asmara Dara (1997).

4. Sally Marcelina
Selain deretan artis panas sebelumnya, Sally juga bisa dibilang artis panas top di Indonesia. Uniknya, karir Sally ini berawal dari saat seorang producer film menawarinya bermain film saat dia melihat syuting di dekat rumahnya. Karir Sally melejit berkat film Janda Kembang (1991) yang penuh adegan yang menonjolkan kemolekan tubuh dan berbau mistis!

5. Kiki Fatmala
Awalnya sih artis top 90-an ini bercita-cita pengen jadi pramugari, tapi nasib berkata lain, film berjudul Permainan Dibalik Tirai malah membuatnya melambung dan hingga dia diaulat sebagai salah satu artis panas tahun 90-an. Saat itu pula dia kebanjiran order syuting hingga Kiki terpaksa menolak karena padatnya jadwal.

6. Inneke Koesherawaty
Selain Kiki, bintang panas lainnya yang juga mampu bikin penonton cenat-cenut adalah Inneke Koesherawaty, wanita yang lahir di Jakarta pada 13 Desember 1975 ini mengawali aktingnya sebagai pemain figuran di film Lupus 4, hingga dia memainkan filmnya sendiri diantaranya Diskotik DJ (1990), Gadis Metropolis (1991), Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul (1994), dan Pergaulan Metropolis II (1995).

Kini Inneke telah berhenti dari seni peran dan memperdalam agama, serta bisnis kosmetik.

7. Malvin Shayna
Meskipun namanya nggak seterkenal artis-artis lainnya, tapi jangan anggap remeh artis satu ini, beberapa film yang dibintanginya juga menarik perhatian penonton kala itu, banyak yang bilang Malvin Shayna bakal menggantikan para bom seks yang sebelumnya telah merajai industri hiburan tanah air.

Film-film yang pernah di bintanginya antara lain, Godaan Cinta, Gairah Malam, Pergaulan Metropolis, Warkop DKI, Gairah Terlarang 1 & 2, dan Macho (bersama Barry Prima).

8. Febby Lawrence
Wanita yang Lahir di Jakarta pada 3 Maret 1974 ini mengawali karirya di film Selingkuh, aktingnya yang kala itu dinilai sangat berani membuatnya dijuluki sebagai salah satu bom seks Indonesia yang setara dengan Sally Marcellina, Kiki Fatmala dan Taffana Dewi.

9. Gitty Srinita
Meski awalnya wanita kelahiran Aceh, 27 Maret 1973 ini membatasi diri dalam akting buka-bukaan, namun tak ada gading yang tak retak, semenjak dia daulat menjadi bintang utama di film Skandal Iblis (1992), akhirnya Gitty memutuskan untuk lebih berani dalam peran yang dia mainkan. Pemilik wajah mirip Lydia Kandau ini akhirnya bertemu dan bermain bersama dalam film Jangan Bilang Siapa-Siapa (1990). Selain itu pernah bermain dalam sinetron Ada Ada Saja.

10. Windy Chindyana
Terakhir, nama seperti Windy Chidyana juga nggak boleh dilepaskan dalam film panas tahun 90-an. Justru berkat kontribusinya, film-film seperti Bisikan Nafsu, Gadis Metropolis 2 dan Dibalik Pelukan Laki-laki, masuk kedalam deretan terlaris kala itu. Meski memiliki pribadi yang tertutup, sosok Windy ini mampu membuat para lelaki kala itu panas dingin saat menonton filmnya.

Demikianlah beberapa artis jadul yang pernah bermain panas di industri perfilman di Indonesia, btw kamu pernah nonton salah satunya tidak?

Terima kasih telah membaca artikel 10 Artis Jadul yang Pernah Membuat Perfilman Indonesia Seperti Film 'Semi' dengan URL http://pitekwalek.blogspot.com/2016/10/artis-jadul-indonesia-seperti-film-semi.html, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "10 Artis Jadul yang Pernah Membuat Perfilman Indonesia Seperti Film 'Semi'"
Back To Top