TKI Ketahuan Melahirkan dan Buang Bayi di Toilet Pesawat Qatar Airways

TKI Ketahuan Melahirkan dan Buang Bayi di Toilet Pesawat Qatar Airways - Seorang buruh berinisial EWR diduga telah membuang bayinya saat melahirkan di toilet pesawat yang ia tumpangi. TKI Buang Bayi di salam pesawat Qatar dengan rute penerbangan Doha-Soekarno Hatta, Cengkareng ini telah diamankan.

Peristiwa pembuangan bayi oleh buruh migran ini terjadi pada Minggu, 9 Oktober 2016. Bayi dibuang pada pukul 16.30 di toilet pesawat. Pihak maskapai penerbangan baru mengetahui tentang pembuangan bayi tersebut setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Penumpang turun di terminal 2 bandara, setelah didalam pesawat dipastikan tak ada orang salah satu pertugas masuk untuk melakukan pembersihan pesawat. Jamaludin adalah petugas yang bertugas untuk membersihkan kabin pesawat.

Sesampainya waktu untuk membersihkan toilet, Jamal terkejut saat melihat bayi yang masih terlilit oleh tali ari-ari. Mayat bayi yang masih berwarna merah itu ditemukan dan langsung dilaporkan ke petugas lalu dilanjutkan ke pihak atasan.

Setelah penelusuran terkuak TKI Buang Bayi di dalam toilet saat akan pulang ke kampung halamannya. Pihak penerbang juga sempat melaporkan ke Polres dan polisi juga telah menetapkan bahwa EWR adalah perempuan yang mengalami pendarahan hebat.

Dengan kejadian pembuangan bayi yang dilakukan oleh TKI ini AKP Sutrisna yang menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta memberikan penjelasannya. Bayi yang dibuang oleh orangtuanya ini meninggal sesaat setelah dilahirkan di dalam toilet.

“Saat tiba di bandara itu, EWR ini melaporkan diri ke pihak masakapai, kalau dia mengalami pendarahan,” ungkap Sutrisna. Setelah melapor tersangka dari TKI Buang Bayi ini langsung dibawa ke kantor kesehatan bandara untuk mendapatkan perawatan.

Dari pemeriksaan petugas medis dapat diketahui bahwa EWR memang telah melahirkan seorang anak laki-laki. Setelah melakukan perawatan tersangka langsung EWR langsung di bawa ke RS Kramatjati.

Hingga saat ini kasus TKI Buang Bayi dalam pesawat Qatar ini masih dalam penyelidikan. Setelah EWR pulih ia juga akan dimintai keterangan mengenai tindakan yang tega membuang darah dagingnya sendiri.
0 Komentar untuk "TKI Ketahuan Melahirkan dan Buang Bayi di Toilet Pesawat Qatar Airways"
Back To Top