Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Heboh ! Hasil Penelitian, Urine Sapi Jenis Gir Mengandung Emas

Heboh ! Hasil Penelitian, Urine Sapi Jenis Gir Mengandung Emas - Percaya gak kamu jika ada seekor sapi yang urinnya diklaim mengandung emas ? Mungkin kabar ini dianggap mustahil oleh sebagian orang, tapi faktanya memang benar.

Seorang ilmuwan dari Junagadh Agricultural University (JAU) kembali menuturkan penemuan terbaru mereka dimana mereka berhasil menemukan emas pada urine sapi jenis Gir.

Dalam penemuan yang dilakukan selama 4 tahun itu , para peneliti berhasil menyimpulkan jika sapi jenis Gir yang banyak di temukan di negara India ini urinnya memiliki kandungan emas.
BACA JUGA:
Beredar ‘Surat Wasiat’ Peserta Demo 4 November Jadi Viral di Facebook
Bahkan untuk membuktikan penemuan tersebut , para ilmuwan berhasil menguji sampel urine dari 400 sapi jenis Gir. Para peneliti menggunakan metode gas chromatography-mass spectrometry (GC-MS) yang di lakukan di Laboratorium Pengujian Makanan JAU .

Hasil uji coba
Dalam uji coba tersebut dihasilkan adanya jejak emas mulai dari 3 mg sampai 10 mg dari 1 liter urine. Hanya saja,  emas yang ditemukan dalam urine sapi Gir ini berupa ion, yang merupakan garam emas larut dalam air.

“Kami sudah mendengar keberadaan emas dalam urine sapi dari kitab-kitab kuno dan sifat obat,” kata Kepala Bioteknologi JAU, B A Golakia, seperti dikutip Dream dari Times of India, Rabu 29 Juni 2016.

“Karena tidak ada analisis ilmiah yang rinci untuk membuktikan ini, kami memutuskan untuk melakukan penelitian tentang urine sapi. Kami menganalisis 400 sampel urine sapi Gir dan menemukan jejak emas,” ungkap peneliti.

Bisa dijadikan perhiasan
Selain itu,  Golakia menambahkan, emas dari urine sapi bisa diekstrak dan dipadatkan dengan proses kimia yang nantinya bisa dijadikan perhiasan.

Menariknya , selain sapi para ilmuwan yang dipimpin Golakia ini juga meneliti urine unta, kerbau, kambing, dan domba. Namun tak ditemukan unsur anti-biotik.

Dari 5.100 senyawa yang ditemukan pada urine sapi Gir, 388 di antaranya mengandung nilai obat yang besar sekali, “ yang dapat menyembuhkan penyakit,” tambah Golakia.

Dengan adanya penemuan ini , para ilmuwan berusaha tetap akan terus melakukan penelitian untuk membuktikan secara real apakah mengandung emas atau tidak. Mereka tetap akan menggunakan 39 jenis sapi dari India .

So, bila benar–benar sapi jenis Gir ini urinenya menghasilkan emas, tentu saja si peternak sapi jenis Gir bisa kaya mendadak ya.

Thanks for reading Heboh ! Hasil Penelitian, Urine Sapi Jenis Gir Mengandung Emas. Please share...!

0 Comment for "Heboh ! Hasil Penelitian, Urine Sapi Jenis Gir Mengandung Emas"

Back To Top