SMA Kolese de Britto Yogyakata, Satu-satunya Sekolah Yang Membolehkan Siswanya Berambut Gondrong

SMA Kolese de Britto Yogyakata
SMA Kolese de Britto Yogyakata, Satu-satunya Sekolah Yang Membolehkan Siswanya Berambut Gondrong - Setiap sekolah tentu memiliki keunikannya tersendiri. Namun dapat dipastikan keunikan yang terdapat dalam sekolah ini tidak pernah dimiliki di semua sekolah Indonesia.

Karena keunikannya, sekolah yang berada di Yogyakarta ini jadi viral di situs media sosial Facebook. Keunikan dari SMA ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Yulius Tommy Wijaya. Ada apa dengan sekolah ini?

Rupanya, dilansir dari Tribunnewscom, Selasa (1/11/2016), sekolah yang bernama SMA Kolese de Britto Yogyakata ini hanya berisikan murid laki-laki saja. Tak hanya itu, berbeda dengan SMA pada umumnya yang mewajibkan para murid laki-lakinya berambut pendek, sekolah ini justru membolehkan para siswanya untuk berambut gondrong.

Banyak keistimewaan dalam sekolah ini, termasuk sejarah asal mula berdirinya sekolah tersebut. Diketahui, SMA ini didirikan pada tanggal 19 Agustus 1948, dan pendirinya sendiri adalah para rohaniwan Serikat Jesuit. Meski pendirinya non Muslim, namun ini adalah sekolah umum. Banyak murid yang beragama Muslim sekolah di sini.

Berikut ini foto dari para murid Kolese de Britto Yogyakata yang dibagikan oleh akun Yulius Tommy Wijaya.

Selain memperlihatkan keunikan sekolahnya, Yulius ternyata sekalian mempromosikan sekolah tersebut. Kemungkinan  Yulius sendiri adalah siswa dari sekolah itu. Berikut ini bunyi dari keterangan fotonya:
“Bukan sekolah yang menjamin kamu jadi orang sukses..
Bukan juga sekolah yang bikin anak anak jadi alim..
Sekolah ini ga menjamin kamu masuk PTN..
TAPI INI SMA KOLESE DE BRITTO
Sekolah yang tidak pernah menjamin, namun tetap terjadi. Sekolah dimana nama-nama besar dan para perintis di bidangnya masing masing banyak mengenyam pendidikan. Sekolah tempat Kebhinekaan diterapkan sampai ke akar rumput. Sekolah yang membuat dunia semakin kecil karena siswa dari sabang sampai merauke berkumpul di sebidang tanah kecil di JL. Laksda Adisucipto no 161. Sekolah dimana para manuk belajar terbang dan para macan yang terlelap belajar mengaum. 
Karna semua yang kami lakukan adalah BAGI TUHAN DAN BANGSAKU”.
0 Komentar untuk "SMA Kolese de Britto Yogyakata, Satu-satunya Sekolah Yang Membolehkan Siswanya Berambut Gondrong"
Back To Top