Video: Desa di Wilayah Demak Tenggelam Karena Abrasi

Video: Desa di Wilayah Demak Tenggelam Karena Abrasi - Desa di wilayah Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, terancam tenggelam akibat abrasi. Semua infrastruktur hancur, termasuk salah satu jembatan penghubung antar-desa telah terputus.

Kerusakan yang terjadi akibat gerusan abrasi di wilayah ini bertahap dan semakin meluas. Setiap bulan, warga setempat ada yang memilih untuk pindah karena rumah mereka tidak layak lagi untuk ditempati bersama keluarga. Selain rumah, infrastruktur di wilayah itu pun tidak ada lagi yang berfungsi.

Berikut Video: Desa di Wilayah Demak Tenggelam Karena Abrasi:

Warga yang masih bertahan masih berusaha menghindar dari ancaman air rob dengan mengeluarkan uang swadaya masyarakat dengan meninggikan jalan, yang berfungsi sebagai tanggul penahan air.

Pemerintah sudah memiliki program penanganan abrasi di wilayah tersebut. Namun, menurut warga, belum ada realisasi dari pihak pemda setempat.

Terima kasih telah membaca artikel Video: Desa di Wilayah Demak Tenggelam Karena Abrasi, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Video: Desa di Wilayah Demak Tenggelam Karena Abrasi"
Back To Top