Beredar Video Pria Pasang Bendera OPM di Kantor Konjen RI di Australia

Video Pria Pasang Bendera OPM di Kantor Konjen RI di Australia
Beredar Video Pria Pasang Bendera OPM di Kantor Konjen RI di Australia - Setelah insiden Australia yang menghina Indonesia kini Youtube kembali digegerkan dengan sebuah video. Pengunjung kaget dengan adanya oengibaran bendera Bintang Kejora di KJRI Melbourne, Australia.

Karena kejadian tersebut beredar luas di dunia maya Pemerintah Republik Indonesia memprotes akan hal tersebut. Sedangkan untuk pelaku pengibar bendera di gedung KJRI sendiri adalah warga setempat.

Pemerintah memberikan kecaman keras terkait tindakan dari pengibaran bendera tersebut. Jubir Kemenlu Arrmanatha Nasir memberikan pernyataannya kepada publik mengenai pengibaran bendera.

Pelaku yang disebut sebagai simpatisan kelompok separatis di KJRI ini melakukan aksinya pada tengah hari. Memang terlihat dalam video Youtube tersebut jika pelaku mengibarkan bendera pada siang hari.
BACA JUGA:
Video HOT Aksi Dj Butterfly Lepas Baju Diatas Panggung Ini Bikin Heboh Dunia Maya
Kejadian tersebut dilakukan pada pukul satu siang waktu setempat. Pengibaran dilakukan pada hari Jumat dan bertepatan dengan staf KJRI yang menunaikan ibadah salat Jumat dan tak mengetahui hal tersebut.

Peristiwa pengibaran bendera ini dilakukan dengan cara menerobos halaman dan memanjat tembok setinggi lebih dari dua meter. Bukan hanya situs Youtube di akun Facebook Izzy Brown juga memberikan beberapa statusnya.

Tulisan status sendiri berisikan tentang adanya dukungan yang diberikan kepada OPM. Beberapa status lain juga menyebutkan pengibaran bendera Papua Merdeka yang berada di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Berikut Video Pria Pasang Bendera OPM di Kantor Konjen RI di Australia:

Terkait adanya kejadian tersebut Pemerintah RI telah melayangkan protes kepada Pemerintahan Australia. Protes tersebut dimaksudkan agar pemerintah segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Bukan hanya ditangkap melainkan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Insiden yang heboh di dunia maya terutama Youtube ini semakin menjadi sorotan neter dan menjadi topik hangat.

Terlebih beberapa hari belakangan hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Australia memang tak baik. Sedangkan mengenai adanya pengibaran bendera tersebut adalah salah satu tanggung jawab dari pemerintah Australia.

Karena hal tersebut Pemerintah Indonesia mengharapkan Pemerintah Australia dapat memastikan perlindungan terhadap properti diplomatik. Hal ini juga sesuai dengan Konvensi Wina pada tahun 1961 dan 1963.
0 Komentar untuk "Beredar Video Pria Pasang Bendera OPM di Kantor Konjen RI di Australia"
Back To Top