Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Video: TKW Cantik Ini Mengaku Kelaparan Dan Minta Tolong Jokowi

Video: TKW Cantik Ini Mengaku Kelaparan Dan Minta Tolong Jokowi - Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan sebuah video tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di Timur Tengah. Video tersebut memperlihtakan sejumlah TKW meminta tolong pada Pak Presiden Jokowi untuk dipulangkan ke Indonesia.

Dalam rekaman itu terlihat seperti dalam sebuah ruangan kamar yang ada beberapa wanita didalamnya. Tempat tidur tingkat terlihat berjejer. Ada 4 wanita yang tersorot kamera. Wajah mereka semua terlihat sangat sedih.
BACA JUGA:
Heboh!! Foto: Genteng Rumah Tua di Lumajang Berlogo Mirip Palu Arit
Seorang perempuan berbaju biru dan berkulit putih mulai angkat bicara. Matanya terlihat basah seperti sedang menangis. Ia memulai pembicaraan dengan mengucapkan Assalamualaikum dan memohon kepada Presiden Joko Widodo.

“Tolong semua kita di sini, di Timur Tengah, di Damam Al Khobar,” Perempuan itu kemudian mengusap air matanya.

“Kita dihukum mati-matian di sini, kita gak boleh pulang, kita masih disuruh kerja, kita udah trauma karena perlakuan orang-orang disini kejam.”

“Tolong Pak Jokowi, pulangkan kita, kita gak mau dihukum mati di sini, di Arab Saudi,” jelas perempuan itu sambil menyeka air matanya lagi.”

Tapi ternyata didalam kamar itu tak hanya ada 4 orang wanita saja. Setelah kamera diarahkan ke atas, ada lagi dua wanita sedang duduk diatas kasur. Lalu, mereka berkata, “Pak Jokowi tolongin kita, di sini kita gak dikasih makan…”.

Di sisi lain ada 3 wanita dan masih banyak wanita lainnya yang jika dijumlahkan ada sekitar 20 orang wanita didalam kamar tersebut.

Akun yang menyebarkan video tersebut menuliskan beberapa kalimat sebagai keterangan video ini.

“Tangisan TKW dikota Dammam Arab Saudi Korban Perjanjian Kerja, Kami banyak disini Di damam Al khobar Easrtean Reacuitmeante di camp 14 daerah gozalia”.

Berikut Video TKW Cantik Minta Tolong Presiden Jokowi:

Beberapa jam yang lalu saya sempat terhubung dengan mereka melalui sambungan telepone, kurang lebih sebanyak 46 orang TKW dari indonesia yang saat ini di dua agensy berbeda dikota dammam yang sekitar 4 hingga 5 bulan didatangkan melalui salah satu PJTKI PT.Bidar Timur.

Rata-rata diantara mereka minta dikembalikan ke agensy lantaran mendapatkan majikan yang kurang baik, di agensy dalam dua hari ini, mereka tidak dikasih makan ataupun sekedar air minum, mereka berharap agar pemerintah membantu kepulangan ketanah air Indonesia, mereka bukan TKW Overstayer tapi masih Resmi.

Thanks for reading Video: TKW Cantik Ini Mengaku Kelaparan Dan Minta Tolong Jokowi. Please share...!

0 Comment for "Video: TKW Cantik Ini Mengaku Kelaparan Dan Minta Tolong Jokowi"

Back To Top