Inilah 5 Kehebohan Saat Pilkada Serentak 2017

Inilah 5 Kehebohan Saat Pilkada Serentak 2017 - Satu hari yang bakal nentuin masa depan daerah kita buat 5 tahun ke depan. Kalo sebelumnya Gogirl! bahas 5 Hal yang harus kita lakuin sebelum Pilkada 2017. Nah kali ini Gogirl! bakal highlight 5 euforia menjelang dan saat Pilkada dimulai dari hebohnya ngurus e-ktp sampe diskon-diskon di berbagai resto. Berikut adalah 5 Kehebohan Saat Pilkada Serentak 2017:

1. HOREEE LIBUUUUUR!

Siapa sih yang nggak suka libur? Pasti semua orang happy kalo denger kata libur. Nah, bertepatan sama Pilkada tahun ini yang diadain tanggal 15 Februari 2017 di 101 daerah di Indonesia, ditetapin Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai hari libur nasional, horaaaay! Hal ini udah diresmi ditanda tanganin Bapak Jokowi tanggal 10 Februari 2017 dan tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional. kpu.go.id. Kenapa Pilkada sampe dijadiin hari libur nasional ya? Karena Bapak Presiden Jokowi pengen ngasih kesempatan buat semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada serentak tahun ini.
BACA JUGA;
Inilah 5 Hal Yang Berbahaya Jika Ahok Terpilih Menjadi Gubernur
Penetapan ini juga berdasarkan Pasal 84 ayat 3 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkada, yakni pemungutan suara dilakuin waktu hari libur atau hari yang diliburin. Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga pernah ngeluarin Keppres yang sama dua tahun lalu yang menetapkan 9 Desember 2015 sebagai libur nasional karena bertepatan sama Pilkada serentak pertama. So, nggak ada alesan lagi buat nggak nyoblos karena sibuk kuliah, sekolah, or kerja karena Bapak Presiden Jokowi udah berbaik hati netapin libur nasional buat semua warga Indonesia walaupun di daerahnya nggak ngadain Pilkada. Jadi yang KTP-nya masih berdomisili di daerah asalnya bisa pulkam deh buat nyalurin hak suaranya. Fill your day off with useful things and don’t forget to use our voting rights!

2. PROMO AND DISCOUNT EVERYWHERE

Selain bisa nikmatin libur saat Pilkada 2017, kita juga bisa nikmatin promo dan diskon yang ditawarin sama berbagai resto, coffee shop, department store, share riding, tempat rekreasi, dan lain-lain. Of course syarat utamanya kita harus gunain hak pilih kita di Pilkada 2017 ini dong. Waaah apa aja ya diskon dan promo menarik hari ini? Let’s check ‘em out!

3. MEME KOCAK

Nggak cuma promo-promo menarik yang bikin Pilkada kali ini makin meriah, tapi meme kocak dari calon-calon gubernur khususnya di DKI Jakarta bikin kita ngakak. Sebenernya emang nggak cuma DKI Jakarta yang ngadain Pilkada, ada 6 provinsi lain yang ngadain pemilihan gubernur juga. Tapi emang calon gubernur Jakarta yang lebih sering di expose media, mungkin karena Jakarta sebagai Ibu kota Indonesia. Besides that, yang bikin pemilihan calon kepala daerah makin seru karena ada debat calon gubernur, selain calon-calon pasangan yang dibikin meme dan di-share di sosmed, moderator debat cagub DKI Jakarta juga kena lho! Kreatif-kreatif juga ya yang bikin memenya dan pas banget ambil momennya, hahaha.

4. LAGU BUAT PILKADA 2017
Pemilihan calon pemimpin daerah emang jadi pemacu kita buat berkarya ya. Selain bikin meme, ada juga selebgram yang bikin lagu buat menyambut Pilkada 2017. Lirik lagunya juga nggak asal-asalan justru sekalian menghibau warga untuk menggunakan hak pilihnya dan tetap tertib saat Pilkada 2017.

5. NGURUS E-KTP
Overall, the important thing supaya kita bisa menggunakan hak pilih saat Pilkada 2017 adalah punya KTP. Nah karena sekarang Indonesia udah memberlakukan KTP elektronik (e-KTP), makanya buat yang belum punya e-KTP mesti buru-buru urus deh supaya bisa ikut Pilkada. That’s why belakangan ini rame diberitain di media orang-orang heboh ngurus e-KTP supaya bisa ikut nyoblos, but unfortunately blangko untuk bikin e-KTP abis di beberapa tempat.
BACA JUGA:
Foto Bangunan Peninggalan Presiden RI Soekarno, Soeharto, SBY dan Jokowi Versi Netizen
Hal ini bikin worries dong, tapi ternyata buat yang belum punya e-KTP kita tetep bisa milih lho, kita bisa dateng ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) buat minta surat keterangan resmi. Makanya make sure dulu apa kita udah terdaftar di KPU sebagai pemilih tetap atau belum, kalo emang belum kita tetep bisa milih juga dengan dateng ke KPU, bawa e-KTP dan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai pemilih tambahan. | gogirlmagz.com
0 Komentar untuk "Inilah 5 Kehebohan Saat Pilkada Serentak 2017"
Back To Top