Husain Fata, Pria Madiun Yang Rekam Video Razia Kendaraan Dipanggil Polisi

Husain Fata, Pria Madiun Yang Rekam Video Razia Kendaraan Dipanggil Polisi
Husain Fata, Pria Madiun Yang Rekam Video Razia Kendaraan Dipanggil Polisi - Pria di Madiun ini mengunggah video mengkritik razia ke facebook. Setelah videonya viral dan ramai diperbincangkan netizen dia dipanggil oleh polisi, begini kisahnya.

Diketahui video vira itu diunggah oleh akun Facebook Husain Fata Mizani. Dalam video itu Husain mengkritik razia yang dilakukan Satlantas Polres Madiun Kota di Jl. Agus Salim.

Husain dalam video facebook berdurasi 7 menit itu memberi gambaran prosedur polisi yang memeriksa pengendara di jalan raya. Husain kemudian mengkritik pemasangan papan yang bertulis pemeriksaan kendaraan.
BACA JUGA:
Video Seorang Pria Rekam Polisi Razia Kendaraan Hebohkan Facebook
Menurut Husain razia yang dilakukan telah menyalahi peraturan karena menempatkan papan kurang dari 50 meter. Dia menjelaskan mengenai pemasangan papan pemberitahuan telah diatur di PP No 80 Tahun 2012 yakni berjarak minimal 50 meter.

Sejak diunggah ke facebook pada Senin 31 Januari 2017 pukul 14.54 video itu sudah disaksikan jutaan kali. Beragam respon disampaikan netizen melalui kolom komentar. Ada yang setuju tapi ada pula yang mengkritik Husain.

Belakangan diketahui Husain Fata Mizani pembuat dan pengunggah video yang mengkritik polisi itu dipanggil oleh aparat Polres Madiun Kota setelah video yang dia unggah viral. Pemanggilan dilakukan untuk klarifikasi tentang aksi merekan video saat razia.

Husain mengatakan dia diperiksa sekitar satu jam. Saat diperiksa, Husain ditanya alasan mengunggah video tersebut ke Facebook. Dia juga ditanya apakah memiliki kebencian khusus kepada pihak kepolisian ataukah tidak.

Pertemuan Husain dan beberapa perwiwa Polres Madiun dilakukan di salah satu rumah makan yang tidak jauh dari Sri Ratu Plaza Madiun. Pertemuan itu berlangsung Selasa siang 30 Januari 2017.

Husain mengaku mengunggah video itu ke facebook bukan karena benci dengan pihak kepolisian tapi ingin mencerdaskan masyarakat. Husain Fata Mizani mengaku bahwa dia ingin polisi lebih dihormati oleh masyarakat yakni dengan melakukan razia sesuai prosedur.

Pemuda dari Desa Jetis, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun itu mengaku sejak kecil belum pernah melihat polisi melakukan razia sesuai prosedur. Dalam pertemuan itu Husain juga diminta menghapus video agar Madiun tetap tenang.

0 Komentar untuk "Husain Fata, Pria Madiun Yang Rekam Video Razia Kendaraan Dipanggil Polisi"
Back To Top