Inilah Janji-Janji Gila Netizen Jika Ahok Menang di Pilkada 2017

Inilah Janji-Janji Gila Netizen Jika Ahok Menang di Pilkada 2017 - Pilkada 2017 ini sepertinya memang menjadi yang paling heboh sepanjang sejarah ya. Apalagi bila berbicara tentang persaingan calonnya, khususnya untuk wilayah Ibu Kota Jakarta yang tak pernah sepi pemberitaan. Hebohnya pilkada ini seperti biasa pasti diimbangi oleh keseruan netizen dalam menanggapi menang kalahnya sang jagoan.

Keseruan tersebut salah satunya adalah munculnya nazar masyarakat bila calon yang diusungnya menang atau malah bila calon yang tidak disukainya yang berhasil. Untuk pilkada kali ini nama Ahok yang paling banyak mengundang munculnya janji-janji dari masyarakat.

Berikut ada 4 janji gila netizen yang dilontarkan bila Ahok menang.

Chumairoh Nur Hasanah - Janji foto telanjang

Salah satu berita paling heboh saat pilkada berlangsung adalah postingan seorang perempuan yang berjanji akan berfoto tanpa mengenakan sehelai benang pun jika Ahok menang. Status yang diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Chumairoh Nur Hasanah itu otomatis memunculkan banyak respon dari masyarakat. [Selengkapnya klick DISINI]

Ada sekitar 4000 orang yang membagikan status perempuan tersebut disertai berbagai komentar bernada negatif. Banyak juga yang bertanya-tanya mengapa dia membuat status demikian padahal Chumairoh bukan warga Jakarta, melainkan Surabaya seperti yang tertulis dalam akun facebooknya. Entah postingan tersebut benar atau tidak, yang pasti hal semacam itu tak seharusnya dilakukan di media sosial.

Haji Lulung - Janji potong telinga dan hidung
Abraham Lunggana atau Lulung juga melontarkan janji bila Ahok memenangkan pilkada dia akan melakukan potong hidung dan telinga. Pernyataan itu dia ucapkan dalam sebuah video berdurasi 29 detik yang saat ini sudah tersebar di berbagai akun media sosial. Dalam video tersebut Lulung mengungkapkan bahwa dia berani bersumpah karena sangat yakin Ahok akan kalah.

Sesungguhnya hal demikian bukan kali pertama dilakukan oleh wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu. Beliau sudah beberapa kali melakukan sumpah serupa dalam perseteruannya dengan Ahok, tapi janji hanya tinggal janji. Yah kita tunggu saja apa yang terjadi selanjutnya ya.

Kiai Haji Anwar Alif - Janji potong ‘burung’ oleh Kiai
Kehebohan sosok Ahok sepertinya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Jawa saja. Sebab ada satu kiai asal Sulawesi Selatan yang juga ternyata urun janji jika pasangan Ahok-Djarot menempati posisi jawara di pilkada 2017 ini. Kiai Haji Anwar Alif berani berjanji untuk memotong alat vitalnya jika Basuki Thahaja Purnama menjadi gubernur.

Janji tersebut dilontarkan sebenarnya untuk menantang Ruhut Sitompul yang selama ini terlihat mati-matian mendukung paslon nomer dua pilkada DKI itu. Jika Ruhut berani mempertaruhkan telinganya dipotong, sang kiai menantang pengacara kondang itu untuk melakukan hal yang lebih berani seperti dirinya.

Ratna Sarumpaet - Janji meninggalkan Jakarta
Selain janji berfoto telanjang dan sumpah potong-memotong anggota badan, juga ada nazar akan meninggalkan ibu kota bila tetap dipimpin gubernur Ahok. Janji tersebut disampaikan oleh salah satu pemerhati sosial, Ratna Sarumpaet. Ratna mengaku dirinya akan pindah dari Jakarta karena merasa malu memiliki pemimpin yang tidak pro rakyat.

Selain sosok Ratna, musisi fenomenal Ahmad Dhani juga menyampaikan akan hijrah dari ibu kota jika Ahok terpilih menjadi gubernur. Menurutnya Jakarta berhak memiliki pemimpin baru yang sosoknya bisa mengayomi masyarakat.

Sosok Basuki Tjahaja Purnama memang tak henti-hentinya menuai kontroversi di kalangan masyarakat ya, mulai dari menjelang pilkada, saat pilkada, bahkan sepertinya setelah pilkada pun masih akan ada kisah lanjutan. Bagi orang-orang yang sudah berjanji seperti di atas kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya. | boombastis.com

Apakah janji hanya akan tinggal janji?

Terima kasih telah membaca artikel Inilah Janji-Janji Gila Netizen Jika Ahok Menang di Pilkada 2017 dengan URL http://pitekwalek.blogspot.com/2017/02/janji-janji-gila-netizen-jika-ahok-menang-pilkada.html, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Inilah Janji-Janji Gila Netizen Jika Ahok Menang di Pilkada 2017"
Back To Top