Kabar Website KPU Terdapat Celah Untuk di Bobol Hebohkan Netizen

Kabar Website KPU Terdapat Celah Untuk di Bobol Hebohkan Netizen - Sebuah kabar menghebohkan muncul dari sosial media Facebook, dimana akun Facebook bernama Budi Andriyoga mengumumkan bahwa website KPU yang beralamat di kpu.go.id terdapat celah untuk bisa dibobol oleh hacker. Budi dalam status nya memperkenalkan diri bahwa dia dari sebuah komunitas yang bernama 1337ci. 1337ci sendiri adalah komunitas IT yang mengkhususkan diri dalam Jaringan & Data, Computer & Website Security Research.

Budi dan teman-temannya sudah melaporkan adanya BUG ini kepada email resmi KPU, namun belum ada tanggapan sampai sekarang. Budi mengkhawatirkan apabila celah tersebut dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, apalagi dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan PILKADA DKI Jakarta.

Budi berharap segera direspon dan apabila perlu bantuan Budi dan teman-temannya siap membantu dengan cara mengirimkan email ke tim budi yang beralamat di pentest1337ci@gmail.com.

Dan berikut isi status yang Budi tulis pada akun Facebooknya.
"Dear KPU Republik Indonesia
CQ
Bawaslu Republik Indonesia

Selamat pagi
Sebelumnya perkenalkan kami dari 1337ci , kami adalah komunitas IT yang mengkhususkan diri dalam Jaringan & Data, Computer & Website Security Research. kami berdiri secara independent atas kepedulian terhadap 100% IT tanpa ada kepentingan politik pihak manapun.

Sebagaimana kita ketahui, KPU akan menyelenggarakan pemilu serentak di seluruh indonesia. Datacentre KPU sebagai penyelenggara senantiasa akan menjadi database yang tentu saja kerahasiaan nya menjadi prioritas.

Atas dasar hal tersebut, kami melakukan Pentesting ( informations gathering, network discovery dan exploitations) semata mata hanya untuk mengetest dan menguji security/keamanan website serta jaringan dan database , sebagaimana kita ketahui data center dan website tersebut digunakan sebagai acuan informasi ( misal Quick Count , dll ) kepada masyarakat tentang pemilu/pilkada yang akan berlangsung dari pentest dan survey kami, data centre KPU dan dan websitenya, hasilnya sangat mengejutkan, kami menemukan BUG / VULN yang dapat di exploitasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab ( cracker ).

Sebagai proof of concept kami sudah mengirimkan dan melaporkannya kepada pihak KPU melalui email ke info@kpu.go.id

Hal ini sangat berbahaya sekali, apabila informasi tersebut digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu, untuk itu seyogyanya segera ditutup BUG/VULN nya.

Apabila mempunyai kendala, team kami siap membantu untuk bug patching nya, silahkan menghubungi kami via email pentest1337ci@gmail.com.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga menjadi perhatian jangan sampai kejadian "2004 dan 2014" terulang kembali.
Terima Kasih

Regard's
1337ci"
celah bobol kpu.go.id
Status tersebut pun menjadi viral dan sudah mendapatkan kurang lebih 100 share dari para netizen, dan banyak netizen juga mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Budi dan Team 1337ci tersebut.

Terima kasih telah membaca artikel Kabar Website KPU Terdapat Celah Untuk di Bobol Hebohkan Netizen dengan URL http://pitekwalek.blogspot.com/2017/02/kabar-website-kpu-terdapat-celah-untuk-dibobol-heboh.html, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Kabar Website KPU Terdapat Celah Untuk di Bobol Hebohkan Netizen"
Back To Top