Pilot Lion Air Bawa Masuk Ibu-Ibu dan Anak Kecil ke Kokpit Hebohkan Facebook

Pilot Lion Air Bawa Masuk Ibu-Ibu dan Anak Kecil ke Kokpit Hebohkan Facebook - Seorang penumpang pesawat Lion Air, Citra Rienanti mengaku melihat seorang perempuan dan anak kecil masuk ke dalam kokpit disaat pesawat tengah terbang landas.

Hal itu diceritakan lewat facebooknya dan seketika langsung menjadi viral. Awalnya Citra menceritakan ia naik pesawat Lion Air pada tanggal 23 Mei 2017 dari Denpasar menuju Jakarta.

Kejanggalan terjadi ketika ia melihat salah satu pramugari memberikan kode kepada penumpang yang duduk di bangku 1F dan 1E, yaitu seorang ibu muda beserta putranya yang berusia 3 tahun.

Dikarenakan Citra duduk dengan kedua penumpang tersebut berdekatan, ia pun mendengar perkataan pramugari.

"Bu, Bapak ingin bertemu dan segera direspon oleh si ibu muda 'oh, sudah bisa ya?," ujar Citra menirukan perkataan pramugari tersebut.

Saat itu, Citra tidak berburuk sangka dan hanya mengira si ibu muda itu hanya untuk ke toilet untuk mengganti popok anaknya.

Tetapi, setelah sekitar 20 menit belum juga kembali, padahal beberapa orang sudah ada ‎yang ke toilet di area depan pesawat .

Citra pun akhirnya mengintip lewat tirai, tetapi tidak jelas dikarenakan tirai tertutup. Ia pun masih penasaran dan menanyakan dengan sang suami, respon sang suami masih biasa saja.

"Mungkin anaknya buang air besar kali. Tapi kalau kamu penasaran coba aja ke toiletnya," ujar sang suami.

Dengan rasa masih penasaran, Citra pun memberanikan dirinya menuju toilet di area depan. Di sana ia bertemu dengan dua pramugari dan satu penumpang lelaki yang tadi duduk di bangku 1 C.

Citra pun berpura-pura ke toilet untuk memeriksa keberadaan si ibu dan putranya. Setelah keluar dari toilet Citra pun bertanya ke pramugari Lion Air.

Dia menanyakan ke mana ibu muda dan anaknya tersebut. "Pramugari itu gelagapan menjawab, lagi ketemu suaminya di kokpit," kata Citra menirukan ucapan sang pramugari.

Mendengar ucapan pramugari tersebut, Citra mempertanyakan apakah boleh keluarga menemui pilot di ruang kendali atau kokpit ditambah dengan membawa anak balita. Pasalnya, ada sekitar 214 penumpang yang ada di pesawat tersebut. "Makin grogi si pramugari dia menjawab perintah captain, ibu itu keluarganya," ungkap Citra.

Citra pun merasa tak puas mendengar jawaban dari pramugari tadi merasa tidak puas, ia pun kembali membalas jawaban sang pramugari.

"Saya orang awam tapi setau saya, tidak ada yang boleh masuk ke kokpit selain kru pesawat (sambil menunjukkan tulisan larangan memasuki kokpit yang jelas tertera di pintu depan kokpit) dan saya minta mba kasih tau sama pilotnya yah sebelum hal ini saya share kepada penumpang lainnya," jelas Citra.

Tak lama sekitar 10 menit kemudian, si ibu dan putranya terlihat keluar dari kokpit. Dikarenakan ada celah kecil di antara tirai yang bisa dilihat Citra, lalu si ibu dan anak menuju ke tempat duduknya.

Namun ibu tersebut malah memarahi Citra. Ibu tersebut merasa tak terusik dengan keberaan Citra. "Halo mbak, apa yah urusan anda mau share saya di kokpit? Saya kan nggak ngapa-ngapain. Kok mbak yang sibuk? Aneh!," kata si ibu muda tadi sambil menunjuk ke arah saya.

Citra pun tak mau kalah, ia pun menanggapi kemarahan perempuan tersebut. "Memang SOP nya seperti apa ya bu? Apa kah boleh penumpang dan membawa anak main di area sensitif seperti kokpit?". Lalu si ibu menjawab dengan nada makin tinggi "boleh aja kan ga ngapa-ngapain", ujar Citra.

Lantas Citra bersama dengan suaminya pun meminta konfirmasi ke pilot tersebut, yang diketahui bernama Dimas Rio. Dimas menjawab boleh saja orang masuk ke kokpit asal seizin dengan pilot itu.

"Boleh ke kopkit atas izin captain (pilot), captain juga menawarkan apabila terbang menggunakan Lion Air lagi dan si captain (Dimas Rio) yang memimpin penerbangan bisa mampir ke koit," tutur Citra menirukan pilot itu.


Bahkan Citra telah berusaha menemui Duty Manager Lion Air untuk meminta penjelasan, namun tak membuahkan hasil karena ia harus berangkat lagi menuju Jambi karena pada saat itu sedang transit.

0 Komentar untuk "Pilot Lion Air Bawa Masuk Ibu-Ibu dan Anak Kecil ke Kokpit Hebohkan Facebook"
Back To Top