Video Ayam Bakar Yang Dipanggang Dengan Sinar Matahari

Video Ayam Bakar Yang Dipanggang Dengan Sinar Matahari - Biasa nya, ayam panggang ini dibakar di bara api atau di oven, tapi ternyata di Thailand ada ayam panggang yang dipanggang dengan sinar matahari!Jadi koki ini namanya Sila Sutharat yang punya cara masak yang ane nggak pernah kepikiran. Jadi dia masak ayam bakar dengan manfaatin sinar matahari yang super panas di Thailand

Dengan menggunakan alat yang terdiri dari sekitar 1000 kaca, yang dia buat sendiri, dia menggunakan kaca itu buat memantulkan cahaya matahari ke ayam-ayam yang udah dibumbui.Waktu awalnya dia bikin masakan begini, banyak yang bilang kalo dia udah gila karena nggak bakal tuh ayam mateng. Ternyata, ayamnya mateng dan laku.

Cara masaknya, pemantul sinar matahari itu ternyata bisa menciptakan energi panas yang tinggi, ya sama lah panasnya kayak oven. Kerennya lagi, cuma butuh waktu 12 menit buat ayam buatannya itu mateng loh.Sebenernya ayam ini udah lama banget dia jual, bahkan udah 20 tahun. Tapi ya biasanya dijual di kalangan warga lokal. Sejak videonya viral di dunia online, orang-orang dari seluruh penjuru Thailand mulai berdatangan ke kedainya di Phetchaburi.

Ide awalnya muncul di tahun 1997, waktu itu dia ngerasa pantulan sinar matahari di jendela bus. Dia pun mikir bisa nih manfaatin cahaya matahari jadi energi terbarukan. Kalo dibandingkan dengan cara masaknya yang pake arang, ayam dengan cahaya matahari dagingnya lebih lembut dan matang sempurna.

Berikut Video Ayam Bakar Yang Dipanggang Dengan Sinar Matahari:
0 Komentar untuk "Video Ayam Bakar Yang Dipanggang Dengan Sinar Matahari"
Back To Top