Inilah Rosita Asih, Siswi MTS yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui Sekolah

Inilah Rosita Asih, Siswi MTS yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui Sekolah - Selama mengenyam pendidikan di MTS Negeri 1 Tumpang, Rosita dipandang sebagai siswi yang biasa, tidak pintar dan kurang dalam kemampuan pendidikan.

"Sepengetahuan saya, anaknya iya begitu. Tidak pintar dan tidak bodoh," jelas Kasek MTS Negeri Tumpang, Pono ditemui detikcom di ruang kerjanya, Rabu.

Pono yang baru beberapa bulan menjabat sebagai kasek ini memang tidak secara langsung mengenal betul Rosita Asih. Karena ada sekitar 563 siswa di lembaga pendidikan yang dipimpinnya ini.

Sejak duduk di bangku kelas 6 atau 1, Rosita memang tidak banyak berbuat masalah, maupun soal kemampuannya mengenyam pendidikan.

"Tetapi banyak cerita di luar, dan itu bukan sepengatahuan saya, soal Rosita dan keluarganya. Tapi saya harus kroscek dahulu kebenarannya, karena itu saya tak berani sampaikan," tegas Pono.

Rosita Asih langsung menjadi perhatian ketika mecoba bunuh diri. Pono menyebut aksi nekat itu benar-benar terjadi. "Saya punya buktinya soal itu," terangnya.

Dia mengaku, tidak dapat berbuat apa-apa untuk membawa persoalan ini hingga tuntas. Hasil pertemuan dihadiri orang tua Rosita, komite, perangkat desa, babinsa dan babinkamtibmas, justru keluarga Rosita meminta dilakukan sumpah pocong.

"Bapaknya Rosita yang meminta, kami terus koordinasi dengan aparat desa untuk mewujudkan keinginan itu. Menurut kami, jika tidak dituruti masalah ini akan terus saja tidak selesai, karena diminta memperkarakan ke jalur hukum tidak mau," jelas Pono.

Terima kasih telah membaca artikel Inilah Rosita Asih, Siswi MTS yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui Sekolah, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Inilah Rosita Asih, Siswi MTS yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui Sekolah"
Back To Top