Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Benarkah Mobil Dinas Pemerintah Akan Dicat KORPRI ?

Benarkah Mobil Dinas Pemerintah Akan Dicat KORPRI ?
Benarkah Mobil Dinas Pemerintah Akan Dicat KORPRI ? - Namanya kendaraan dinas, memang seharusnya digunakan hanya untuk kepentingan kerjaan bukan pribadi. Pasalnya negara meminjamkan kendaraan tersebut, untuk memudahkan para PNS dalam menjalankan tugas. Alih-alih digunakan untuk kerja, banyak oknum yang memakai kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi dan hura-hura, shoping ke mall misalnya.

Berdasarkan permasalahan tersebut, sebuah akun media sosial memposting solusi untuk kendaraan dinas agar tidak digunakan sembarangan lagi. Dengan mengecat aset negara itu dengan motif KORPRI, dijamin bakal membuat kapok para penyalah gunaan aset negara itu. Namun ternyata muncul banyak respon dari para netizen yang tidak terduga. Jadi seperti apa cerita selangkapnya? Simak ulasan berikut.

Muncul postingan sebuah mobil dengan motif KORPRI
Beberapa waktu yang lalu, netizen digegerkan dengan postingan dari salah satu pengguna sosial yang mengunggah sebuah desain mobil dengan motif KORPRI. Ternyata postingan dari akun Syafie Atmodiwiyo itu mendapatkan berbagai tanggapan yang berbeda dari para pengguna sosial.

Setelah ditelusuri, ternyata Syafei Atmodiwiryo bukanlah orang yang pertama kali mengunggah gambar tersebut, pasalnya foto itu sebelumnya sudah menyebar di para pengguna Whatsapp. Namun foto mobil bermotif KORPRI itu baru menjadi viral ketika diunggah oleh Syafei di akun pribadinya. Sampai saat ini, sudah ada kurang lebih tujuh belas ribu orang yang telah membagikan postingan mobil bermotif KORPRI tersebut.

Didesain untuk para PNS yang berbuat nakal
Meskipun belum diketahui sumber jelasnya apakah dari pemerintah atau hanya editan, namun banyak netizen yang mengapresiasi unggahan tersebut. Didesainnya mobil dinas dengan cat KORPRI ini bertujuan untuk mengurangi penyelewengan kendaraan negara tersebut untuk kepentingan pribadi.

Apalagi mengingat banyaknya para PNS yang dengan sesenaknya menggunakan kendaraan dinas bukan untuk tugas, seperti ke mall, berlibur hingga menjemput anak. Bila mobil dicat dengan motif KORPRI ini diharap penggunanya bakal malu karena telah menggunakan kendaraan milik negara. Selain membuat malu para oknum tersebut, kendaraan dinas ini juga gampang untuk dikenali, sehingga jika terjadi kasus seperti pencurian lebih mudah untuk dilacak.

Berbagai tanggapan dari para netizen yang berbeda
Akhirnya, para netizen juga ikut berkomentar mengenai hal tersebut. Kebanyakan dari mereka sangat setuju dengan ide yang dilontarkan oleh akun Facebook Syafie ini. Netizen juga sependapat karena melihat banyaknya para PNS yang bertindak sesenaknya saat menggunakan mobil dinas.

Diharapkan jika rencana tersebut bisa benar-benar terwujud, maka akan menekan jumlah penyalahgunaan kendaraan dinas. Namun ternyata ada juga yang memiliki pendapat yang berbeda. Netizen yang tidak setuju itu berpendapat bahwa pengecatan mobil dinas itu bakal memakan biaya yang tidak sedikit, sehingga bisa saja dapat merugikan negara. Oleh karena itu mereka menganggap bahwa hal tersebut adalah sia-sia.

Mobil bermotif KORPRI ternyata sudah ada

Ternyata mobil bermotif KORPRI sudah ada sebelum gambar viral itu di posting. Tepatnya beberapa tahun yang lalu, sebuah mobil ambulans sengaja di cat dengan desain KORPRI. Mobil tersebut di desain sedemikian rupa untuk digunakan oleh para anggota maupun keluarga anggota Korpri unit diknas dalam bidang kesehatan.

Dan dalam penggunaannya pun tidak dipungut biaya sama sekali bagi semua anggota KORPRI tersebut. Sampai saat ini mobil ambulans KORPRI ini masih bisa digunakan dan akan tetap siap jika dibutuhkan setiap 24 jam. Mungkin dari motif KORPRI ambulans inilah yang menjadi inspirasi desain untuk mobil dinas.

Jadi, apa kalian setuju dengan mengecat mobil dengan motif KORPRI? Sepertinya memang itu adalah cara yang ampuh buat menekan para PNS yang berbuat curang itu. Apalagi melihat kondisi sekarang ini, banyak PNS yang berbuat nakal. Semoga saja rencana seperti ini bisa benar-benar terwujud dan buat para oknum nakal itu pada mati kutu. | boombastis.com

Thanks for reading Benarkah Mobil Dinas Pemerintah Akan Dicat KORPRI ?. Please share...!

0 Comment for "Benarkah Mobil Dinas Pemerintah Akan Dicat KORPRI ?"

Back To Top