Video Kepala Desa Sampangagung Mojokerto Tidur Diatas Uang

Video Kepala Desa Sampangagung Mojokerto Tidur Diatas Uang - Publik ranah Indonesia kembali dihebohkan dengan beredarnya video Kepala Desa Sampangagung, Kabupaten Mojokerto, yang tengah memamerkan tumpukan dan tidur di atas uangnya. Sontak saja, video ini menjadi viral di media sosial. Apakah pria ini terindikasi mengalami gangguan jiwa?

“Pamer itu kan biasa, ya kayak selfie itu,” tutur dr Soetjipto, SpKJ(K) dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, sebagaimana diwartakan kembali dari detikHealth.

Namun jika hanya pamer tumpukan uang tanpa ada penjelasan apa maksud atau motif dari perilaku orang yang ada dalam video tersebut, maka yang bersangkutan tidak bisa dikatakan mempunyai indikasi gangguan jiwa.

“Kita nggak bisa langsung mengatakan dia mengalami gangguan jiwa. Ya kalau pengen tahu lebih banyak dulu apa motifnya,” urainya.

Berdasarkan hasil analisa pria yang juga merupakan Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) cabang Surabaya tersebut, pria di video yang diduga kades itu hanyalah seseorang dengan kepribadian ekstrovert. Seperti diketahui, tak seperti orang introvert, individu ekstrovert memang terkenal nyaman dengan kecenderungannya yang kerap memperlihatkan segala sesuatu yang dimilikinya.
BACA JUGA:
Inilah Rosita Asih, Siswi MTS yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui Sekolah
“Kalau jaman sekarang apa-apa di-upload. Atau narsisistik, itu kan yang bersangkutan pengen dapat atau pengen cari perhatian orang lain,” imbuhnya lagi.

Dr Cipto pun menambahkan, untuk mengetahui apakah seseorang yang suka pamer terindikasi dengan gangguan jiwa sesungguhnya dapat terungkap melalui cara bicaranya.

“Kalau dia jawabannya sudah non-realistis, ada kemungkinan ke sana (gangguan jiwa), tapi ini pun masih perlu dianalisis lebih dalam lagi,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan dari beberapa sumber, diketahui bahwa Kepala desa Sampangagung Suhartono alias Syekh Nono memang tidur di atas tumpukan kertas menyerupai uang. Di mata sesama kepala desa, Syekh Nono ini dikenal sebagai pengusaha sukses.

“Benar itu adalah Nono, Kades Sampangagung. Dia pengusaha, miliader,” sebut Kades Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mohammad Afif yang merupakan rekan Kades Nono, kepada wartawan, Jumat.

Di mata Afif, Nono merupakan pengusaha yang sukses. Penampilannya yang nyentrik menjadi ciri khasnya. Ia merupakan sosok yang kerap terlihat memakai anting dan bertato.

Berikut Video Kepala Desa Sampangagung Mojokerto Tidur Diatas Uang:

Dikonfirmasi oleh tim wartawan, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mojokerto Alfiah Ernawati mengaku belum melihat video tersebut. Hanya saja, mendengar ciri-ciri si pria yang ada di dalam video, dia membenarkan sosok tersebut adalah Kades Sampangagung.

“Penampilan orangnya nyentrik,” ujarnya.

Disebutkan Erna, selain menjabat Kades, Suhartono memang pengusaha yang cukup sukses. Hanya saja dia menyayangkan perilakunya yang terkesan pamer kekayaan.

“Dulunya dia orang tak punya, sekarang dia jadi kades dan juga pengusaha yang bermitra dengan pabrik bir (PT MBI), seharusnya tidak begitu perilakunya,” tukasnya.
0 Komentar untuk "Video Kepala Desa Sampangagung Mojokerto Tidur Diatas Uang"
Back To Top