Video Orangtua Ngamuk Karena Anaknya Tak Lulus Ujian Akpol

Video Orangtua Ngamuk Karena Anaknya Tak Lulus Ujian Akpol - Sebuah postingan yang menghebohkan kembali beredar di media sosial. Baru-baru ini publik tengah menyoroti video orangtua yang mengamuk saat sidang penetapan lulus taruna akademi kepolisian (Akpol) dan sidang lulus sementara tamtama Polri Tahun Ajaran 2017 di Polda Jawa Barat.

Dalam video singkat itu, nampak sejumlah orangtua memprotes dengan nada tinggi saat mengetahui putra-putranya tidak lulus. Sejumlah ibu dan bapak-bapak bahkan terlihat kesal dan berteriak-teriak.
"Untuk apa di luar Pak, enggak usah tes aja deh, enggak usah, tunjuk aja orang-orangnya siapa yang mau lulus gitu aja," ujar seorang ibu. "Tanggapan panitia apa? Panitia jangan diam aja. Mana panitia," teriak bapak lainnya.
Tidak hanya itu, tampak ada seorang peserta seleksi Akpol yang menangis. Sedang petugas di lokasi terlihat berusaha menenangkan kemarahan para orangtua tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul sendiri mengatakan jika pihaknya masih akan mendalami video tersebut.

Meski begitu, ia menegaskan jika pihak Polri menerapkan sistem bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) dalam penerimaan anggota.

Berikut video orang tua ngamuk karena anaknya tak lulus ujian Akpol:

"Sampai saat ini memang ada informasi bahwa ada ketidakpuasan masyarakat, tentu ini akan kami dalamin, kami pelajari. Bila nanti ini terkait dengan adanya satu pelanggaran-pelanggaran tentu akan kita tindaklanjuti," jelasnya.

"Dimana setiap tes itu kita sampaikan nilainya, sehingga sejak awal orang tahu, nomor urut berapa dia, dan kira-kira dia masuk atau tidak, seperti itu. Jadi secara terbuka, di mana-mana sudah dilakukan seperti itu."
0 Komentar untuk "Video Orangtua Ngamuk Karena Anaknya Tak Lulus Ujian Akpol"
Back To Top