Inilah Baliho Valentino Rossi Pernah Jatuh di Tikungan Papua Yang Jadi Viral

Inilah Baliho Valentino Rossi Pernah Jatuh di Tikungan Papua Yang Jadi Viral
Inilah Baliho Valentino Rossi Pernah Jatuh di Tikungan Papua Yang Jadi Viral - Pemasangan baliho di salah satu tikungan tajam di Kota Jayapura, Papua, menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, di baliho tersebut tercantum nama pebalap MotoGP Valentino Rossi.

Baliho tersebut dipasang oleh aparat Kepolisian Resor Kota Jayapura Papua di tikungan Jalan Poros Jayapura-Wutung, perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

Baliho itu berisi imbauan “Jangan mendahului tikungan tajam, Valentino Rossi pernah jatuh di sini.” Baliho ini belatar belakang foto Valentino Rossi jatuh di tikungan di arena balapan MotoGP.

Tikungan tempat Valentino Rossi jatuh terlihat mirip seperti tikungan di Jayapura Papua yang dipasangi Baliho.
BACA JUGA:Foto Foto Nella Kharisma, Biduan Cantik 'Saingan' Via Vallen
Tentu Valentino Rossi tidak pernah balapan atau jatuh di Jayapura. Baliho itu hanya bentuk kreasi polisi agar menjadi perhatian para pengendara supaya lebih berhati-hati saat melaju di tikungan.

“Masyarakat harus fokus dan hati-hati, jangan ugal-ugalan. Valentino Rossi raja tikungan saja jatuh,” ucap Kasatlantas Polresta Jayapura, AKP Ferdinand B Maasawet, Kamis (13/7/2017).

Menurut Ferdinand, pembalap sekaliber Valentino Rossi yang dikenal paling lihai menyalip di tikungan tajam saja bisa terjatuh, apalagi mereka yang tidak terlatih.

Karena itu, Ferdinand meminta masyarakat untuk tidak mencoba-coba menantang risiko dengan menyalip di tikungan tajam seperti di Jalan Poros Jayapura-Wutung.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, ide membuat kata-kata nyeleneh di baliho murni dari polisi lalu lintas. Menurutnya, jika yang ditampilkan hanya kata-katanya normatif, imbauan tak akan mengena pada pengendara.

“Itu ide rekan-rekan di Lantas. Kreatif-kreatif. Kalau cuma tulisan ‘Hati-hati, Tikungan Tajam’, kan orang tidak perhatikan, barangkali tidak dibaca,” ujar Kamal.

Kamal menjelaskan ada tiga faktor kecelakaan, yaitu kondisi jalan, cuaca, dan pengendara itu sendiri.

“Makanya harus pengendalian diri. Kecelakaan itu kan terjadi karena faktor jalannya, cuacanya, dan orangnya,” ucap Kamal.

Pemasangan baliho ini mendapat komentar beragam dari netizen. Sebagian mengusulkan agar tikungan tersebut diberi nama tikungan Valentino Rossi.

“Kreatif juga nih Pak Polisi. Lebih bagus lagi lah kalau tikungannya dinamai tikungan Valentino Rossi,” imbuh pengguna Facebook, Yonthan.

Terima kasih telah membaca artikel Inilah Baliho Valentino Rossi Pernah Jatuh di Tikungan Papua Yang Jadi Viral, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Inilah Baliho Valentino Rossi Pernah Jatuh di Tikungan Papua Yang Jadi Viral"
Back To Top