Kontroversi Tato 4:20 Ditangan Ello, Ternyata Ini Arti 420 di Dunia Ganja

Kontroversi Tato 4:20 Ditangan Ello, Ternyata Ini Arti 420 di Dunia Ganja - Penyanyi Marcello Tahitoe atau akrab disapa Ello ditahan polisi karena kedapatan memiliki narkoba jenis ganja. Dari kasus penangkapan ini, kasusnya terlihat lebih menarik akibat tato bertuliskan 4:20 yang terdapat di lengan Ello. konon tato 4:20 tersebut merupakan salah satu simbol dari seorang pemakai ganja aktif, yang membuat Ello tertangkap.

Meski demikian saat ditanya tentang tato kontroversialnya itu, Ello beralasan kalau 4:20 merupakan waktu yang sangat ia sukai, sebab di waktu itu matahari tidak begitu panas. Tato yang dimiliki Ello pun sebenarnya sudah lama menghiasi tubuhnya.

Namun sebenarnya ada makna dibalik angka 4:20 yang kontroversial itu. Dilansir dari berbagai sumber, sejarah 420 merupakan simbol penggunaan dan apresiasi terhadap ganja yang punya banyak versi, dan belum dipastikan versi manakah yang paling benar.

Versi pertama, yang paling banyak beredar tentang sejarah 420 adalah kisah tentang geng remaja penghisap ganja di San Rafael, California pada 1970. Geng remaja ini dijuluki Waldos, karena mereka sering ‘nongkrong’ di dekat dinding luar sekolah mereka.
BACA:
Foto Istri TNI Yang Diikat Dalam Keadaan Bugil Dengan Selingkuhannya di Bojonegoro
Geng Waldos sering bertemu di bawah patung Louis Pasteur di San Rafael setelah pulang sekolah, sekitar pukul 4:20 pm untuk menghisap ganja. Setiap hendak mengadakan pertemuan, saat bertemu di sekolah, mereka mengatakan kepada anggota lainnya “420 Louis”. Kode tersebut memiliki arti “Ayo bertemu di bawah patung Louis Pasteur jam 04:20 pm untuk menghisap ganja”.

Penggunaan kode 420 ini entah bagaimana akhirnya terungkap dan banyak digunakan. Tak hanya di lingkungan sekolah, tetapi juga menyebar ke seluruh kota dan akhirnya mendunia.

Sementara itu, versi lainnya dari sejarah 420 melibatkan kelompok anak muda yang dijuluki The Bebes. Dalam sejarah 420 The Bebes, pencetus kode 420 bukanlah Waldos, melainkan The Bebes.

Geng The Bebes juga tinggal di San Rafael, California. Menurut The Bebes, merekalah pencetus 420 sebenarnya dan Waldos merupakan kelompok yang membantu menyebarluaskan 420 di berbagai negara.

Meski sama-sama mengaku sebagai pencetus istilah 420, The Bebes dan Waldos masih menjadi teman baik hingga kini.

Istilah 420 kemudian digunakan untuk menentukan Hari Ganja Internasional yang diperingati setiap tanggal 20 April. Angka 4 pada 420 menjadi acuan untuk menentukan bulan, sementara angka 20 menjadi acuan tanggal.
BACA:
Foto: Tante Hot Pakai Tank Top Selfie Dengan Keponakan Balita Disuruh Hisap Rokok Hebohkan Netizen
Meskipun ganja masih diklasifikasikan sebagai barang ilegal di beberapa negara, namun kampanye dan perayaan Hari Ganja Internasional tetap berjalan. Orang-orang dari negara-negara di seluruh dunia berkumpul untuk mengkampanyekan pelegalan ganja.

Terima kasih telah membaca artikel Kontroversi Tato 4:20 Ditangan Ello, Ternyata Ini Arti 420 di Dunia Ganja, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Kontroversi Tato 4:20 Ditangan Ello, Ternyata Ini Arti 420 di Dunia Ganja"
Back To Top