Ni Made Juniari, Anak Buruh Ampelas Yang Kuliah Dibiayai Menteri Prancis

Ni Made Juniari, Anak Buruh Ampelas Yang Kuliah Dibiayai Menteri Prancis - Takdir membawa Ni Made Juniari, anak buruh ampelas, merengkuh gelar sarjana hukumnya dengan sokongan dana dari Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Prancis, Muriel Penicaud. Presiden Yayasan Anak Bali, I Made Darma Dwipayana yang kerap dipanggil Dwi menuturkan bahwa bantuan Muriel itu lebih karena takdir.

“Dia membantu Juniari sebelum menjadi menteri, karena dia berteman dengan pendiri Yayasan Anak Bali yang akrab disapa Mama Christine,” kata Dwi, seperti diberitakan detik.com.

Dwi mengisahkan, Yayasan Anak Bali ini mengalami kekurangan dontaur untuk anak-anak yang hendak melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi. Lantas, Muriel datang dan ditawarkan untuk menjadi donator yang kemudian dilanjutkan dengan mempertemukan Muriel dengan Ni Made Juniari.

“Muriel setuju untuk membantu, jadi kita kenalkan dengan Juniari supaya bisa melanjutkan kuliah. Ibu Muriel setuju,” kisah Dwi.
BACA JUGA:
Heboh! Video Ceramah Ustad Zulkifli Muhammad Ali Sebut Operasi Sesar Bisikan Setan
Dwi yang merupakan mantan pekerja pariwisata menilai pertemuan Muriel dengan Juniari sekaligus mau membiayai kuliahnya betul-betul murni karena takdir. Katanya, tak pernah ada alasan khusus dari Muriel untuk membantu Juniari mendapatkan gelar sarjana hukum.

“Hanya kebetulan saja, bisa disebut takdirnya, Juniari dibantu oleh Ibu Muriel yang kemudian dipilih menjadi salah satu menteri pemerintah Perancis. Tapi sepengetahuan saya, tidak ada anak lain yang dibantu Ibu Muriel,” papar Dwi.

Muriel sendiri, diketahui sebelumnya, bersama dengan seorang pengacara asal Swiss dan keluarga dari Prancis membantu membiayai kuliah Juniari di Universitas Warmadewa Denpasa. Saat awal mula membantu Juniari, Muriel belum menjadi menteri dan hanya seorang petinggi di salah satu perusahaan internasional asal Prancis.

Mei 2017 lalu, Muriel diangkat oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menjadi Menteri Tenaga Kerja, tepat sebulan setelah Juniari diwisuda. Keduanya masih berhubungan hingga saat ini walau hanya melalui pesan singkat atau surat elektronik.

Terima kasih telah membaca artikel Ni Made Juniari, Anak Buruh Ampelas Yang Kuliah Dibiayai Menteri Prancis, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Ni Made Juniari, Anak Buruh Ampelas Yang Kuliah Dibiayai Menteri Prancis"
Back To Top