Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Ingat!! Kebanyakan Selfie Bisa Jadi Sakit Jiwa

Kebanyakan Selfie Bisa Jadi Sakit Jiwa
Ingat!! Kebanyakan Selfie Bisa Jadi Sakit Jiwa - Sepertinya sudah umum jika kita melihat ada banyak orang yang melakukan selfie di berbagai tempat umum. Bahkan tak sedikit diantara mereka yang nekat melakukan selfie di tempat-tempat yang sangat membahayakan nyawa mereka sendiri.

Bahkan yang paling gila lagi adalah setiap jam, menit, detik ada yang hanya sibuk dengan foto selfienya dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.
BACA JUGA:
Inilah Video Perwira DENJAKA Jadikan Anak Buahnya Sasaran Tembak Yang Jadi Viral
Sebenarnya selfie sendiri memiliki tujuan yang baik yaitu mengabadikan moment yang mungkin tidak akan pernah ditemui untuk yang kedua kali. Tapi ada hal yang perlu kalian tahu bahwa ada efek dari selfie jika berlebihan dalam melakukannya. Seperti yang dikatakan oleh seorang psikiater yang bernama Dr David Veal,
“Dua dari Tiga orang pasien yang datang kepada saya mengalami keluhan Body Dysmorphic Disorder yang membuat mereka bersikeras melakukan selfie berkali-kali sejak munculnya tren ini di sosial media. Pasien saya mengatakan bahwa dia melihat kelakuan ini pada teman-temannya yang berkali-kali melakukan selfie untuk mendapatkan angel yang pas dan sangat aware dengan detail kulit mereka, garis alis, pipi, mata, gigi, rambut dan yang lainya agar terlihat lebih bagus.Tren ini sendiri memang tidak bahaya tapi secara bertahap dan dalam jangka waktu lama bisa membangun kesadaran diri dan kepercayaan diri berlebihan yang palsu. Bukannya menerima apa adanya tubuh anda, anda malah membuat gambaran palsu diri anda untuk memuaskan diri sendiri. Bahkan ada orang yang menjadi tidak produktif sebab waktunya dihabiskan untuk mendapatkan foto terbaik saat selfie dan kehilangan banyak hal.”
Dan berikut himbauan dari David, “sebaiknya sebelum kecanduan selfie dan menuntun anda pada penyakit mental maka sebaiknya mulai cintai diri sendiri terlebih dahulu dan juga pasang foto anda apa adanya saja.”

Thanks for reading Ingat!! Kebanyakan Selfie Bisa Jadi Sakit Jiwa. Please share...!

0 Comment for "Ingat!! Kebanyakan Selfie Bisa Jadi Sakit Jiwa"

Back To Top