Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Video Detik-detik Jerigen Meledak Saat Pengisian BBM di SPBU Bojong Gede

Detik-detik Jerigen Meledak Saat Pengisian BBM di SPBU Bojong Gede
Video Detik-detik Jerigen Meledak Saat Pengisian BBM di SPBU Bojong Gede - Sebuah video yang menggambarkan detik-detik sebelum terjadinya kebakaran di stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU) 34 16319 di Jalan Argo Raya, Parung Ragajukti, Kabupaten Bogor pada pekan lalu, ramai menyebar di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik itu, terlihat jelas runtutan kejadian seperti kronologi yang disampaikan pihak kepolisian pekan lalu.

Data kepolisian menyebutkan, pengguna motor itu merupakan seorang penjual bensin eceran bernama Irwan. Adapun Irwan terlihat datang ke mesin pompa yang berdekatan dengan kantor SPBU. Ia langsung dilayani oleh seorang petugas bernama Nur Umah.

Berdasarkan video yang menyebar, terlihat percikan api muncul dari lubang jeriken saat Nur mengangkat pompa.
BACA JUGA:
Video Fenomena Aneh, Hujan Yang Mengguyur Hanya Satu Rumah di Tebet Yang Hebohkan Netizen
Saat api muncul, baik Nur maupun Irwan terlihat panik. Mereka langsung menjauhi api. Pengunjung SPBU lainnya juga terlihat melakukan hal serupa. Nur tampak sempat memanggil seorang petugas keamanan. Petugas tersebut terlihat sempat mengambil sebuah alat pemadam api ringan (APAR).

Namun, sebelum ia memadamkan api, motor tumbang dan percikan api dari jeriken langsung menyambar mesin pompa sehingga menimbulkan api yang lebih besar.

Kebakaran di SPBU 34 16319 tak menimbulkan korban jiwa. Namun, akibat kebakaran itu, bangunan SPBU rusak karena dilahap api.

Berikut Video Detik-detik Jerigen Meledak Saat Pengisian BBM di SPBU Bojong Gede:

Pengisian bahan bakar ke dalam jeriken diketahui merupakan suatu yang dilarang dilakukan di SPBU. Sebab, jerigen terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Menurut kepala shift di SPBU tersebut, Imron Rosyidi, larangan mengisi bahan bakar di jeriken selalu disampaikan setiap pergantian shift setiap hari.

"Jerigen, drum atau bahan-bahan lain yang pakai plastik itu enggak bisa, karena ada listrik statisnya," kata Imron, saat ditemui Kompas.com, di Margonda, Senin (21/8/2017).
BACA JUGA:
Video Para Pemuda Hijrah Hapus Tato di Jogja Yang Jadi Viral
Menurut Imron, warga boleh saja membeli bahan bakar dan tidak langsung dimasukkan ke tanki kendaraannya. Namun, wadah yang digunakan untuk menampung bahan bakar itu harus berbahan yang tidak mudah mengantarkan listrik statis, seperti aluminium.

Itu pun dengan catatan bahwa bahan bakar yang dibeli memiliki kadar oktan tinggi, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, atau Pertamina Dex. "Harus bahan bakar khusus, kalau premium enggak bisa," ujar Imron.

Thanks for reading Video Detik-detik Jerigen Meledak Saat Pengisian BBM di SPBU Bojong Gede. Please share...!

0 Comment for "Video Detik-detik Jerigen Meledak Saat Pengisian BBM di SPBU Bojong Gede"

Back To Top