Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Cerita Perkenalan Siswa Baru di Sekolah Bikin Ketawa Ngakak

Cerita Perkenalan Siswa Baru di Sekolah Bikin Ketawa Ngakak - Perkenalan merupakan suatu hal yang memang perlu dilakukan. Dengan memperkenalkan diri maka akan membuat dikenal banyak orang atau minimal di kenal di sekelilingnya. Dari begitu pentingnya perkenalan, sampai ada pepatah “ tak kenal maka tak sayang“. Itulah pepatah terkait dengan perkenalan. Proses perkenalan ini ada di seluruh elemen kemasyrakatan, salah satunya ada di bidang pendidikan.

Seperti yang dilansir dari banyakbaca.com. Dalam budaya pendidikan di berbagai tempat di punjuru negeri ini, setiap ada siswa baru yang masuk maka akan diminta untuk memrkenalkan diri dengan para siswa lainnya sekelas. Biasanya siswa atau siswi baru tersebut akan diminta maju ke depan atau setidaknya berdiri do tempat untuk memperkenalkan nama dan tempat ia berasal.

Namun ada cerita yang cukup berbeda dalam perkenalan seorang siswa baru ini. Cerita yang dituliskan oleh seseorang bernama Dwi Santoso‎, melalui akun media sosialnya ini kemudian ramai dibagikan netizen pada hari Senin (6/6). Banyak orang yang terhibur karena walau singkat, percakapan antar murid pindahan baru dan gurunya ini memang lucu dan menghibur semua siswa dan di siswi di kelas tersebut.

Berikut cerita lucu perkenalan seorang siswa baru dan seorang guru. Dalam percakapan ini memang sedikit ada campuran bahasa jawa:
Ibu Guru : “Kamu anak baru?”
Murid Baru : “Nggih.. eh, iya Bu..”
Guru : “Pindahan dari mana nak?”
Murid : “Bantul, Yogyakarta Buu..”
Guru : “Namamu siapa?”
Murid : “Demitri Saklitunov”
Guru : Hmmm keren (takjub) “Kamu lahir di Rusia ya?”
Murid : “mBoten (tidak), saya kelahiran Sewon… mBantul, Yogyakarta bu..”
Guru : “Bapakmu seorang Dubes?”
Murid : “Bukan Bu, tukang ojek..”
Guru : “Ibumu kerjanya apa?”
Murid : “Jual jamu gendong..”
Guru : “Siapa nama bapakmu?”
Murid : “Triyono..”
Guru : “Ibumu?”
Murid : “Sademi..”
Guru : “Namamu kok kaya orang Eropa??”
Murid : “Itu singkatan Bu, (Demitri Saklitunov) saDEMI dan TRIyono, Jadi Demitri…”
Guru : “Ooowwh… lha Saklitunov?”
Murid : “Saya lahir SAbtu KLIwon TUjuh NOVember…”
Guru : “Terus panggilanmu???”
Murid : “Demit Bu….”
Jika pembaca orang jawa tentu mengetahui apa itu “demit”. Dalam bahasa Jawa “demit” itu merupakan sebutan dari nama atau sebutan dari makhluk halus. Hal yang membuat ketawa adalah namanya bagus banget tapi panggilannya malah demit. Dengan jawaban itu, para siswa dan siswi di kelas tersebut malah tertawa terbahak-bahak. Bahkan, gurunya pun sebenarnya mau tertawa hanya saja malu dan akhirnya hanya senyum-senyum saja.

Itulah beberapa percakapan seorang guru dan murid. Dari percakapan ini setidaknya bisa kita ambil pelajaran adalah memberi nama seorang anak harus bagus. Selain itu juga panggilanya juga harus bagus. Sebab, nama itu adalah doa. Begitu juga dengan panggilan untuk seorang anak.

Thanks for reading Cerita Perkenalan Siswa Baru di Sekolah Bikin Ketawa Ngakak. Please share...!

0 Comment for "Cerita Perkenalan Siswa Baru di Sekolah Bikin Ketawa Ngakak"

Back To Top