Video: Pembersihan Rambut Nabi Muhammad SAW

Video: Pembersihan Rambut Nabi Muhammad SAW - Sosok Rasulullah SAW digambarkan oleh salah satu istrinya, Aisyah, sepupunya Ali bin Abi Thalib, para sahabatnya, serta Abu Taufik orang terakhir yang masih hidup yang kala itu sempat melihat sosoknya secara langsung.

Nabi Muhammad digambarkan memiliki kulit putih kemerah-merahan, wajah cenderung bulat dengan mata hitam dan bulu mata panjang. Beliau tidak berkumis, memiliki janggut sepanjang kepalan telapak tangannya, tulang kepala besar dan bahu lebar. Berperawakan sedang dan atletis. Jemari tangan dan kaki tebal dan lentik memanjang.

Langkahnya cenderung cepat dan tidak pernah menancapkan kedua telapak kaki dengan langkah yang cepat dan pasti. Muhammad dicirikan sangat unik oleh para sahabatnya. Selain itu Rasul memiliki rambut ikal berwarna sedikit kemerahan terurai hingga bahu.

Berbicara tentang rambut Nabi Muhammad, belakangan ini tersebar sebuah video berdurasi hampir lima menit yang kini menjadi bahan perbincangan di dunia maya, khususnya media sosial Facebook.

Video itu menggambarkan prosesi pembersihan rambut Nabi Muhammad yang masih tersimpan hingga kini. Dalam video ini terlihat beberapa orang pria yang menganakan thobe, pakaian khas Arab berwarna putih sedang memegang sebuah peti yang ternyata setelah dibuka berisi rambut.

Meski hanyalah rambut, namun video inilah yang membuat masyarakat Muslim semakin merindukan sosok Nabi Muhammad SAW. “Subhanallah, ya Allah mudah-mudahan aku dapat pergi kesana,” komentar pemilik akun Facebook Kisutbatualam.

Berikut Video Pembersihan Rambut Nabi Muhammad SAW:

Sebelum video ini beredar, ternyata tahun 2015 lalu Kementerian Agama Rusia sebenarnya juga pernah memamerkan koleksi rambut Nabi Muhammad SAW yang kini ada di Museum Crocus, Moskwa.

Rambut nabi merupakan koleksi Museum Makhachkala di Negara Bagian Dagestan, dekat perbatasan dengan Georgia. Sekilas, rambut itu sangat tips sehingga mudah dilihat dengan detail. Rambut ini sangat mirip dengan rambut manusia pada umumnya.

Museum tersebut hanya memiliki beberapa helaian rambut Nabi Muhammad yang disimpan di dalam tabung kedap udara pada bagian kiri atas. Nah, berikut ini adalah proses pembersihan rambut Nabi Muhammad SAW. Subhanallah.
0 Komentar untuk "Video: Pembersihan Rambut Nabi Muhammad SAW"
Back To Top