Anda Yang Suka Pakai Daster Saat Kendarai Motor Wajib Waspada Dengan Hal Ini

Anda Yang Suka Pakai Daster Saat Kendarai Motor Wajib Waspada Dengan Hal Ini
Anda Yang Suka Pakai Daster Saat Kendarai Motor Wajib Waspada Dengan Hal Ini - Bagi mereka yang gemar menggunakan daster atau rok dengan panjang hingga berjumbai ke mata kaki hingga lebih, kini harus berhati-hati. Sebagian besar pengguna jalan di Indonesia adalah roda dua. Sebagai mayoritas pengguna jalan, pengendara motor sering tidak mengabaikan aspek ketertiban dan keselamatan. Makanya polisi lebih sering mengadakan operasi di jalanan untuk pengendara motor. Tujuannya adalah untuk menertibkan semua pengendara roda dua. Tak terkecuali baik itu anak-anak atau orang tua, entah itu laki-laki maupun perempuan.
BACA JUGA:
Video Gadis Cilik Merokok Sambil Mainkan Bra Yang Jadi Viral
Nah satu hal yang perlu diperhatikan para pengguna motor terutama perempuan dan ibu-ibu nih. Jangan sembarangan naik motor kalau pakai daster atau rok dengan panjang hingga melebihi mata kaki. Sebenarnya gak cuma daster dan rok saja, termasuk pula yang menggunakan hijab syar’i, jarik dan semacamnya. Pokoknya baju terusan yang sampai mata kaki. Pakaian seperti itu sering membuat celaka pemakainya, karena bisa tersangkut di rantai motor seperti yang terjadi dalam foto berikut ini.

Foto ini diunggah oleh akun Facebook Ari Harsono Ismaya, dimana memberitahukan bahwa sebaiknya berhati-hati dan tidak seenaknya saja ketika berboncengan dengan rok yang panjang.

“Ibu2 yg pake daster, atau hijab syar’i hati2 kegubet gear. Kaya barusan di jl jatirejo, ngglangsar akibat daster kegubet gear. Keep safety ridding..” kata Ari Harsono Ismaya.

Yang membuat ibu itu jatuh tersungkur ke jalan karena dasternya ketarik rantai. Masih beruntung ibu ini tidak terluka parah. Beberapa kasus bahkan pernah terjadi hingga menelan korban sampai meninggal dunia. Banyaknya kasus serupa hingga para netizen pun ikut berkomentar mengenai kejadian tersebut.

“Sama seperti tetanggaku, sampai meninggal akhirnya jatuh begitu kasusnya,,” kata Ugik Muhlison Full.

“Aq br seminggu nolong orang kasusnya sama persis om.. di selatan toko kramik tulung prambn, Aq kget tapi malah ibu2nya ngomong rok nya masih bisa di sambung gak ya..tau sendiri nyangkutnya banyak..ya sama bapak-bapak dipotong saja. maaf bu.” kata V Pertrie.

“Banyak ibu2 yg menggunakan baju muslim yang bawahnya sampe beterbangan. Saya mau negur nanti dikira penistaan agama. Jadi bingung” kata Nova Go.

“Iya ibu sama bulek ku juga pernah 2x lagi, sekarang pada pake celana kalo mau ngaji pas naik motor” kata Taufiq Hidayat

“Memang cewek yang serba rempong tu harus pinter2 kalo naik motor.. klo nebeng atau naik yg bebek ya mending pake celana.. kalo mau pake rok/gamis ya naik nya yang matic.. nah kalo pake mantel yang kelelawar di biasain yang belakang kita dudukin jangan sampe terbang2 gitu” kata Evi Indria. | unikdanlucu.com
0 Komentar untuk "Anda Yang Suka Pakai Daster Saat Kendarai Motor Wajib Waspada Dengan Hal Ini"
Back To Top