Video Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya Ini Tersebar Hebohkan Netizen

Video Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya Ini Tersebar Hebohkan Netizen
Video Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya Ini Tersebar Hebohkan Netizen - Video aksi kekerasan terhadap sekelompok orang yang tak berdaya tersebar luas di situs jejaring sosial. Video itu disebutkan memperlihatkan aksi kekerasan kepolisian Myanmar terhadap kelompok minoritas etnis Rohingya di Rakhine.

Dalam video bedurasi 1:15 menit ini, terlihat bahwa video diambil oleh seorang pria berseragam. Ia merekam adegan saat pria berseragam lainnya menggiring dua orang bocah. Kedua bocah itu digiring menuju ke orang-orang lainnya yang sudah dikumpulkan.

Mirisnya, meskipun tak bersenjata bahkan sudah memperlihatkan sikap kooperatif, bocah-bocah itu tetap dipukuli dan ditendang. Salah satu diantaranya ditendang tepat di bagian wajah hingga terjerembab.
BACA JUGA:
Foto Dua Cewek Ini Tiba-Tiba Jadi Viral Dan Dijamin Membuatmu Susah Tidur
Adapun terkait video rekaman yang tersebar sejak 31 Desember 2016 tersebut, pemerintahan Myanmar mengaku tengah melakukan penyelidikan. Mereka menduga telah terjadi pelanggaran etika kepolisian.

Kepala Kepolisian di Desa Kotankauk, Mayor Polisi Myo Htike kepada Myanmar Times, menjelaskan bahwa proses penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengidentifikasi siapa saja yang terlihat dalam aksi kekerasan tersebut. Sementara ini baru ada empat orang anggota kepolisian yang teridentifikasi dan mereka akan segera mendapatkan hukuman.

Berikut Video Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya Ini Tersebar Hebohkan Netizen:

Kelompok minoritas etnis muslim Rohingya memang menghadapi permasalahan pelik sejak beberapa tahun belakangan ini. Mereka tak diakui keberadaannya sebagai warga negara Myanmar. Sejak pecahnya konflik kekerasan di Rakhine pada 2012 lalu, sebanyak 140 ribu orang dilaporkan mengalami kehidupan terlunta-lunta, sementara 86 ribu orang lainya memilih pergi mengungsi meninggalkan Myanmar untuk menuju ke negara-negara tetangga, termasuk diantaranya menuju ke Indonesia.

Terima kasih telah membaca artikel Video Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya Ini Tersebar Hebohkan Netizen dengan URL http://pitekwalek.blogspot.com/2017/01/video-kekerasan-terhadap-etnis-rohingya-tersebar.html, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Video Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya Ini Tersebar Hebohkan Netizen"
Back To Top