Video Seorang Pria Rekam Polisi Razia Kendaraan Hebohkan Facebook

Video Seorang Pria Rekam Polisi Razia Kendaraan Hebohkan Facebook - Sebuah video yang direkam oleh seorang netizen saat razia kendaraan bermotor oleh polisi telah menghebohkan jagat maya. Tak hanya merekam, ia bahkan melakukan evaluasi apa yang salah di razia itu. Video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Husain Fata Mizani pada Senin (30/1/2017).

Di video itu terlihat, seorang pria merekam kegiatan razia kendaraan bermotor. Pria itu mengkritik soal jarak plang pemberitahuan razia yang dianggap terlalu dekat. Sesuai undang-undang kata pria tersebut, jarak plang dan tempat pemeriksaan setidaknya 25 meter.

Namun nyatanya, tidak demikian dengan operasi itu. Pria tersebut kemudian didekati oleh anggota Polantas bernama Djafar yang berusaha menjelaskan bahwa plang yang terlalu dekat itu tak melanggar aturan.

Pria pemberani ini kemudian meminta petugas menunjukkan surat tugas untuk razia. Surat tugas tersebut dikeluarkan di Madiun pada tanggal 1 Januari. Lagi-lagi itu menjadi bahan evaluasi pria tersebut, karena tidak sesuai dengan waktu pelaksanaannya.

“Saat polisi melakukan razia, maka kita boleh kok meliput, gak ada dasar pelarangnya setau saya, dan ini beberapa yang dilakukan polisi saat sedang ada razia, juga saya berikan lampiran apa saja yang harus dilakukan polisi,” tulis Husain Fata Mizani di postingannya.

Berikut Video Aksi Husain Fata Mizani Yang Rekam Polisi Lakukan Razia Kendaraan:

Sejumlah netizen yang melihat video ini mengacungi jempol terhadap pria di video yang tak lain adalah Husain. Ada netizen yang menyarankan agar lain kali tak melakukan itu seorang diri.

“Masak sama istri pak, turun spontan,” ujarnya.

Terima kasih telah membaca artikel Video Seorang Pria Rekam Polisi Razia Kendaraan Hebohkan Facebook, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Video Seorang Pria Rekam Polisi Razia Kendaraan Hebohkan Facebook"
Back To Top