Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Video Muhammad Fajri Radiyah, TKI Gondrong Dengan Suara Merdu

Video Muhammad Fajri Radiyah, TKI Gondrong Dengan Suara Merdu - Pengguna media sosial Malaysia tengah ramai membicarakan pemuda asal Indonesia yang bersuara merdu. Banyak orang di negeri jiran itu merasa kesengsem dengan keindahan suaranya saat membaca Alquran.

Penampilan pemuda ini cukup unik, rambutnya gondrong dann sering digerai hingga ke punggung. Bila dilihat sepintas, tak ada yang menyangka kalau remaja ini sebenarnya seorang imam masjid dengan bacaan Alquran sangat merdu.

Dialah Muhammad Fajri Radiyah. Umurnya masih belia, baru 21 tahun. Dia berasal dari Lombok, Nusa Tenggara barat (NTB). Kini, dia bekerja merantau ke Malaysia sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Semenyih, Selangor.

Video yang menampilkan Fajri membaca Alquran dengan suara merdu beredar di dunia maya viral. Tengah menjadi topik hangat perbincangan pengguna media sosial Malaysia.

”Saya suka membaca Alquran, daripada saya memubazirkan waktu dengan tidur, lebih baik saya melantunkan ayat suci Alquran,” tutur Fajri. Demikian disitat dari Harian metro, Jum’at.

Fajri mengaku, dulu dia seorang imam di sebuah surau di Desa Juring, Lombok. Dia menjadi imam langgar setelah tiga tahun menuntut ilmu di sebuah pondok pesantren di Lombok.
BACA JUGA:


  • Heboh! Video Tubuh TKW Dilecehkan Majikannya Jadi Viral
  • Petisi Pulangkan Sri Utami TKW Yang Suka Telanjang di Youtube Buatan TKI di MedSos
  • Namun dia terpaksa merantau ke Malaysia untuk mencari nafkah. Sehingga dia harus melupakan cita-citanya untuk menjadi imam masjid.

    ”Saya terpaksa dan memerlukan pekerjaan, oleh karena itu saya merantau ke negara ini demi mencari sesuap nasi, namun saya tidak pernah sesekali meninggalkan Alquran,” tambah dia.

    Fajri tak pernah menyangka video yang diunggah ke media sosial itu menjadi viral. Sebab, video rekaman itu diambil hanya untuk bersenang-senang saja.

    ”Tidak sangka video yang diambil sekadar suka-suka itu menjadi menyebar pula, malah kebanyakan mereka tidak percaya setelah melihat penampilan saya seperti itu,” tutur Fajri.

    Video itu, tambah dia, memang sengaja diunggah ke media sosial. Namun hanya bertujuan menunjukkan aktivitas mengisi waktu luang saja.

    ”Tak ada niat ingin riya’, sekadar berbagi aktivitas saya di Malaysia buat tontonan teman dan keluarga di Lombok,” ujar dia.

    ”Saya membaca beberapa surah pada waktu rehat di ruang kecil di rumah kongsi tapak pembinaan saya bekerja dengan cara menyandarkan telefon genggam di dinding,” tambah Fajri.

    Dia mengaku, penampilannya, dengan rambut gondrong dan memakai pakaian yang dianggap kurang bersesuaian dengan imej Islam, mendapat kritikan dari netizen.

    Berikut Video Muhammad Fajri Radiyah, TKI Gonndrong Dengan Suara Merdu

    ”Saya sadar dengan persepsi negatif masyarakat terhadap individu yang berpenampilan begitu, saya tidak salahkan mereka, mungkin mereka kurang biasa melihat keadaan itu,” kata dia.

    ”Bagaimanapun, saya mau mereka melihat dari sudut lain yaitu alunan ayat Alquran itu, dan semoga mereka sentiasa membaca kitab suci tersebut,” tambah Fajri.

    Thanks for reading Video Muhammad Fajri Radiyah, TKI Gondrong Dengan Suara Merdu. Please share...!

    0 Comment for "Video Muhammad Fajri Radiyah, TKI Gondrong Dengan Suara Merdu"

    Back To Top