Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Unik! Di Riau Akan Ada Festival Perang Air (FPA)

Unik! Di Riau Akan Ada Festival Perang Air
Unik! Di Riau Akan Ada Festival Perang Air (FPA) - Para wisatawan mancanegara yang akan masuk ke dalam kota Riau pasti akan dibuat heboh. Pasalnya di salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara itu bakal diadakan sebuah atraksi Festival Perang Air (FPA) pada tanggal 28 Januari di Kota Sagu Selat Panjang, Meranti, Riau.

“Perhelatan FPA itu akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan akan dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Perang Air atau lebih dikenal dengan sebutan Cian Cui itu dalam rangka menyambut Imlek di Kota Selat Panjang. Agenda ini telah masuk sebagai salah satu event yang tercatat di dalam Calender of Event Riau 2017. Dalam perhelatan nanti, para wisatawan dari berbagai daerah dan luar negeri akan datang untuk merayakan event yang seru itu. Wisatawan dapat bermain air dengan menggunakan tembak air sambil berkeliling kota menggunakan becak motor. Segala persiapan sudah kita buat dengan baik. Terima kasih juga kepada pihak Kemenpar yang memastikan hadir ke acara ini, karena kami sangat membutuhkan kehadiran tim Kemenpar agar bisa merekam data festival perang air tersebut, mulai dari awal acara hingga akhir acara,” jelas Ismail Arsyad, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti.
BACA JUGA:
Video Viral! Dilarang Bermain Hape, Bocah Ini Tendang Emaknya
Perlu diketahui bahwa, tradisi perang air ini adalah sebuah tradisi dalam menyambut perayaan Imlek di Kota Selat Panjang. Dan setiap tahun Acara ini selalu menjadi sorotan dari para warga terutama etnis Tionghoa yang ada di berbagai negara.

Tradisi yang berlangsung selama 6 hari ini rupanya juga telah mengalahkan tradisi perang air yang ada di negara Thailand. Di sana perang air ini disebut dengan Songkran.

“setiap tahun ribuan orang dari Malaysia, Thailand, Singapura, Australia dan juga Tiongkok semua berkumpul di Selat Panjang. Mereka akan menghabiskan waktu untuk mengikuti tradisi unik yang tiada duanya di dunia. Dan itu hanya ada di Kabupaten  Kepulauan Meranti, kabupaten termuda di Provinsi Riau. Besiram-siram air dan semprotan busa berkeliling kota dengan menggunakan becak, sangat unik dan bikin happy,” tambah Ismail.

Apa kalian juga tertarik untuk ikut perang air? Langsung saja datang ke Riau sebelum Imlek.

Thanks for reading Unik! Di Riau Akan Ada Festival Perang Air (FPA). Please share...!

0 Comment for "Unik! Di Riau Akan Ada Festival Perang Air (FPA)"

Back To Top