Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

4 Kisah Pernikahan Remaja Ini Bikin Heboh Dunia Maya

4 Kisah Pernikahan Remaja Ini Bikin Heboh Dunia Maya - Dalam Undang Undang Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, tepatnya pasal 6, menyatakan pernikahan boleh dilakukan saat lelaki sudah memasuki usia 19 tahun dan wanita 16 tahun. Namun, ternyata beberapa remaja di berbagai daerah justru mantap menikah di usia belia. Karena direstui orangtuanya, maka pernikahan tersebut sah baik di mata agama maupun negara.

Walau begitu pernikahan remaja selalu menimbulkan kontroversi sendiri. Ada yang pro karena itu salah satu cara terhindar dari zina namun ada kontra karena usia yang terlalu dini dianggap belum siap membina rumah tangga.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, ini 4 kisah pernikahan remaja dari berbagai penjuru dunia yang pernah bikin heboh publik. Ada yang dari luar negeri ada pula yang dari Indonesia.

1. Remaja asal Guangxi, China.
Sepasang remaja berusia 16 tahun menikah setelah mendapat restu dari orangtuanya. Walaupun baru berusia 16 tahun ternyata si pria sudah bekerja paruh waktu. Walau begitu, pernikahan tersebut sempat bikin heboh netizen.

2. Pasangan 13 tahun asal Iran.
Sepasang ABG ini resmi menjadi suami istri pada 14 Agustus 2015 lalu. Maryam dan Mohsen, keduanya adalah remaja asal Iran yang baru berusia 13 tahun saat menikah. Mereka berkenalan secara online dan langsung jatuh cinta. Bahkan Mohsen mengancam akan bunuh diri jika tidak dinikahkan dengan gadis pujaannya.

3. ABG asal Sulawesi Selatan.
Kejadian ini sempat bikin heboh netizen Indonesia tahun 2016 lalu. Berawal dari pengakuan seorang fotografer yang memosting foto pernikahan remaja asal Desa Gantarang, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Saat menikah usia si mempelai wanita baru 14 tahun sedangkan si pria baru menginjak 13 tahun. Kedua orangtua pasangan pengantin remaja ini menyetujui keputusan anak-anaknya diduga karena mereka kebelet ingin segera menimang cucu.

4. Pasangan remaja Amanda dan Gaston.
Beberapa hari yang lalu netizen Indonesia kembali diramaikan dengan foto viral sepasang remaja menikah dalam usia muda. Pasangan tersebut adalah Amanda Safitri dan Gaston yang resmi sah menjadi suami istri pada 17 Meil 2017. Keduanya tampak bahagia, bahkan foto-foto pernikahan mereka diunggah oleh Amanda di akun Facebooknya lengkap dengan caption.

"Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19:00 sang saksi dan penghulu mengesahkan kami berdua, mulai dri saksi berbicara di sana kami berusaha untuk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan smpe kakek dan nenek :v acaranya lancar.. Makasih tmen,saudara, and yang lain udah bantu doa- #GastonJelek," tulisnya.

Nah, kalau kamu sendiri gimana guys? Setuju dengan menikah muda?

Thanks for reading 4 Kisah Pernikahan Remaja Ini Bikin Heboh Dunia Maya. Please share...!

0 Comment for "4 Kisah Pernikahan Remaja Ini Bikin Heboh Dunia Maya"

Back To Top