Kisah Marwah Daud Ditertawai Karena Ditipu Mahaguru Dimas Kanjeng

Marwah Daud Ibrahim mencium tangan Marno Sumarno
Kisah Marwah Daud Ditertawai Karena Ditipu Mahaguru Dimas Kanjeng - Berlagak memiliki kemampuan metafisika (gaib), sembilan ‘mahaguru’ ciptaan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, 46, berhasil menipu para korban. Bahkan, doktor lulusan The American Univer­sity Washington DC, Amerika Serikat, Marwah Daud Ibra­him diduga juga ikut terkecoh. Anggota DPR RI selamatiga periode itu ikut mencium tangan Marno Sumarno alias Abah Kholil, salah satu mahaguru yang direkrut SP Maranata alias Vijay dari kalangan pedagang aso­ngan hingga pengemis di To­ mang, Jakarta Barat.

Melansri laman Jawapos.com, Informasi ini terungkap dari pengakuan Vijay saat diperiksa oleh penyidik di Mapolda Jatim. Memang tak disangka penampilan ma­ haguru ini hanya sandiwara belaka untuk mengelabuhi pengikut Padepokan Dimas Kanjeng yang berpusat di Dusun Sumber Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo ini.

Marwah Daud Ibrahim mencium tangan Marno Sumarno, alias Abah Kholil bermula mahaguru abal-abal ini disetting oleh Vijay untuk muncul di makam KH Syaikhona Kholil di Bangkalan, Madura secara tiba-tiba.

Dari informasi pihak kepolisian, awalnya para pengikut Padepokan Dimas Kanjeng berziarah ke makam KH Syaikhona Cholil. Sebelum pengikut Dimas Kanjeng berangkat, tersangka Vijay diperintah Dimas Kanjeng Taat Pribadi agar berangkat duluan ke makam Syaikhona Kholil. Dia mengajak Abah Kholil dan didandani dengan jubah lengkap dengan surban serba hitam.

Vijay membuat skenario Abah Kholil muncul setelah para pengikut selesai berdoa. Setelah itu, Abah Kholil di- minta muncul tiba-tiba di tempat yang sudah dipersiapkan.

Dengan rencana yang matang, Vijay menyeting supaya Abah Kholil datang secara metafisika (gaib).”Ini merupakan pengakuan dari tersangka Vijay, saat dilakukan pemeriksaan,” ujar polisi saat menggelar jumpa pers di Ditreskrimum Polda Jatim, Senin

Dia menambahkan usai doa bersama, Abah kholil muncul. Para jamaah Dimas Kanjeng pun terkecoh, dengan orang suruhan Vijay yang bertugas untuk berteriak memanggil Abah Kholil hadir. Begitu mudah terpedaya, para jamaah pun langsung percaya dan menciumi tangan Abah Kholil tersebut, termasuk Marwah Daud.

Kemudian semua orang di sana diberi tasbih warna hitam oleh Abah Kholil.

Nah, sebulan kemudian ada pertemuan di padepokan. Vijay ikut dalam pertemuan tersebut. Beberapa pengikut, termasuk Marwah Daud, bercerita kepada Vijay bahwa mereka baru saja bertemu dengan KH Kholil. "Setelah cerita bagian itu, Vijay langsung tertawa terpingkal-pingkal," lanjutnya.
0 Komentar untuk "Kisah Marwah Daud Ditertawai Karena Ditipu Mahaguru Dimas Kanjeng"
Back To Top