Siti Aisyah, WNI Asal Serang Yang Terlibat Pembunuhan Kakak Ipar Kim Jong-un

Siti Aisyah, WNI Asal Serang Yang Terlibat Pembunuhan Kakak Ipar Kim Jong-un - Polisi berhasil membekuk wanita kedua dalam kasus pembunuhan kakak ipar pemimpin Korea Utara, Kim Jong-nam. Dari hasil pemeriksaan kepolisian, pelaku menggunakan paspor Indonesia dengan nama Siti Aishah.

Dilansir harian The Star, Kepala Kepolisian Diraja Malaysia Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengungkapkan, Siti Aisyah wanita dengan paspor Indonesia itu dibekuk sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat.

"Berdasarkan paspor yang dibawanya, dia berasal dari Serang, Indonesia," demikian keterangan resmi kepolisian Malaysia.


Penangkapan itu dilakukan berdasarkan hasil identifikasi dari rekaman CCTV di bandara. Saat digiring anggota kepolisian, pelaku terlihat sendirian.

Dalam paspor yang disita tersebut, disebutkan wanita itu lahir tanggal 11 Februari 1992.

Kim Jong-nam (45) tewas dibunuh dua wanita dengan cara menyeka wajahnya menggunakan bahan kimia di Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Kuala Lumpur, sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Dia tengah menunggu penerbangan ke Makau, Hong Kong.

Tak lama usai melakukan kejahatannya, keduanya kabur dengan menggunakan taksi. Satu di antara kedua pelaku berhasil dibekuk terlebih dahulu sesaat sebelum menaiki pesawat. Kini, dia tengah menjalani pemeriksaan selama tujuh hari untuk mengungkap motif pembunuhan tersebut.

Wanita itu diketahui menggunakan dokumen perjalanan Vietnam dengan nama Doan Thi Huong. Polisi kini tengah memburu empat pria lainnya yang diduga membantu kedua wanita itu saat korban berada di bandara.

Terima kasih telah membaca artikel Siti Aisyah, WNI Asal Serang Yang Terlibat Pembunuhan Kakak Ipar Kim Jong-un, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Siti Aisyah, WNI Asal Serang Yang Terlibat Pembunuhan Kakak Ipar Kim Jong-un"
Back To Top