Kisah Istri Bisa Beli Motor Baru Dari Tabungan Uang Rokok Suami Selama 1,5 Tahun

Kisah Istri Bisa Beli Motor Baru Dari Tabungan Uang Rokok Suami Selama 1,5 Tahun - Beragam upaya dilakukan oleh banyak orang untuk menghentikan candu rokok, tapi tak pernah menuai hasil yang memuaskan. Berhasil hari ini, biasanya tidak berhasil di hari berikutnya. Celakanya, hasrat merokok malah menjadi-jadi, setelah sempat berhenti sejenak.

Selain merugikan kesehatan, merokok boleh dibilang juga suatu perilaku hidup boros. Bagaimana tidak, bila seorang menghabiskan satu bungkus rokok seharga Rp 20 ribu per hari, maka uang yang dihamburkan setiap bulannya adalah Rp 600 ribu. Padahal, uang sebesar itu sudah cukup untuk kridit sepeda motor baru.

Apa yang dilakukan Dita Sari Wootekh sepertinya bisa dijadikan sebagai inspirasi. Dari mengumpulkan uang rokok suaminya selama 1,5 tahun, sang istri ini mampu membeli sepeda motor baru secara tunai. Kini, sepeda motor itu dibawa mudik Lebaran tahun ini.

Kisah Istri Bisa Beli Motor Baru Dari Tabungan Uang Rokok Suami Selama 1,5 Tahun
Cerita ini bermula ketika suami Dita bertekat untuk berhenti merokok. Tujuannya, suami Dita menginginkan kualitas hidup yang lebih sehat. Sebelumnya, suami Dita bisa menghabiskan rokok hingga 3-4 bungkus per hari.

Berbarengan dengan tekat itu, uang yang dulunya digunakan untuk membeli roko, kini disisihkan untuk ditabung. Setiap hari, suaminya menabung Rp 20 ribu.

Supaya lebih memotivasi suaminya, Dita kemudian mengubah fungsi akuarium di rumahnya menjadi celengan. Di celengan akuarium itulah lembaran uang nominal Rp 20 ribu disimpan. Dita pun menempel tulisan “Power of 20 Ribu” pada celengan akuarium tersebut.

Tak disangka, setelah 1,5 tahun menabung sejak November 2015, kini tabungan yang terkumpul sudah bisa digunakan untuk membeli sepeda motor baru. Bukan kredit, tapi Dita membeli sepeda motor baru tersebut secara tunai.

Selama melaksanan tekatnya itu, melalui akun facebook-nya, Dita sering membagikan pengalamannya. Dari itu, Dita mengaku banyak orang yang tertarik untuk mencontoh cara tersebut demi bisa berhenti merokok.

Tanggapan baik dari warganet itu memang yang ia harapnya. Lebih dari itu, Dita berharap dapat lebih menginspirasi banyak orang untuk berhenti merokok.

Terima kasih telah membaca artikel Kisah Istri Bisa Beli Motor Baru Dari Tabungan Uang Rokok Suami Selama 1,5 Tahun, update terbaru seputar berita foto dan video yang jadi viral.

0 Komentar untuk "Kisah Istri Bisa Beli Motor Baru Dari Tabungan Uang Rokok Suami Selama 1,5 Tahun"
Back To Top