Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Foto Heboh! Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus

Foto Heboh! Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus
Foto Heboh! Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus - Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok penjual pentol atau cilok ini. Kisahnya menyebar viral di dunia maya setelah dibagikan oleh akun facebook Masjid Hasanuddin Madjedie pada 25 Oktober 2016 lalu. Bagaimana tidak, bocah penjual pentol ini membuat terhenyak para netizen lantaran dirinya ternyata sanggup menghafal 25 juz Al-Quran !

Adapun dalam keterangan foto yang dibagikan, disebutkan bahwa pemuda bernama Ahmad Arifin (16) ini setiap hari berjualan pentol di depan Rumah Sakit Ansari Saleh, Banjarmasin. Ia biasanya mangkal di depan pagar rumah sakit tersebut. Dandanannya ala kadarnya seperti pemuda seusianya. Bahkan ia punya rambut yang 'gaul' dengan polesan warna di bagian tengahnya.

Namun foto yang dibagikan oleh akun ini langsung membuat banyak orang merinding. Pemuda yang disebukan pernah menimba ilmu di pondok pesantren di Sidogiri, Pasuruan ini terlihat duduk bersila, sambil memegang Al-Quran. Di bagian foto lainnya ia terlihat tengah sibuk melayani pembeli yang membeli dagangannya.
Foto Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus

"Allahu Akbar Akbar...saat itu saya langsung terdiam dan hampir menangis.. Melihat seorang anak muda,yang berpakaiaan nya biasa biasa saja bahkan seperti pakaiaan preman dan juga seorang penjual pentol gerobak..namun ternyata Masya Allah dia penghafal Al Qur'an sudah 25 Juz dan pernah jadi santri dipondok.." tulis akun tersebut.
BACA JUGA:
Ahmad Sukarno Jadi Orang Terkaya di Indonesia Karena Dapat Warisan Dari Saudagar Arab
"Ini sungguh jadi pelajaran buat kita semua..jangan pernah menilai sesorang dari luar nya saja tetapi ternyata diri nya mulia dengan Al Qur'an...Masya Allah terasa hina sekali diri ini..terasa malu diri ini bila ada di dekat anak pemuda penjual pentol ini...malu diri ini yang masih tidak bisa mampu menjadikan Al Quran di dalam hidup ini.." tambahnya.

Foto Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus

Masih menurut akun tersebut, pemuda ini juga sempat memberinya pesan bahwa tugas manusia bukan untuk mencari berapa banyak rezeki atau pun sedikit rezeki, namun tugas sebenarnya adalah bagaimana caranya agar mendapatkan rezeki halal.

"Semoga Allah selalu memberikan rezeky dan diberkahi semoga juga selalu dalam lindungan Allah..Terimakasih nasehat nya," tutupnya.

Adapun belum jelas mengenai benar dan tidaknya postingan tersebut, namun sejak kali pertama diunggah, postingan ini sudah dibagikan ulang ratusan kali dan disukai oleh ratusan netizen lainnya.

Foto Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus

Bagaimana komentar netizen?
"Rasa terharu membacanya kita yg byk waktu dirumah 1juz pun ga hapal ayat Alquran Subhannallah," tulis akun Rafly Rafly Mura.

Sementara akun Mariatun Nisa menulis : "Ini cerminan buat kita agar jgn melihat sesuatu dr kulit y saja siapa tahu Allah mmberi kelebihan fi dalamnya mdhan anakku jg jd penghafal Al Quran".

"Mudah2hn mendapat barokah dr masyayikh sdgr menjadi orang yg mampu mangamalKan ilmunxa di beri ketentraman hti," timpal akun Syafii "tribunnews.com"

Thanks for reading Foto Heboh! Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus. Please share...!

0 Comment for "Foto Heboh! Penjual Cilok Dandanan Preman Penghafal Al-Quran 25 Jus"

Back To Top