Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Foto Alquran Tak Tersentuh Api Saat Kebakaran di MAN 1 Barabai Viral di Facebook

Foto Alquran Tak Tersentuh Api Saat Kebakaran di MAN 1 Barabai Viral di Facebook - Foto-foto kebakaran di MAN 1 Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan menyebar di media sosial. Selain musibah kebakaran, ternyata ada yang menjadi sorotan netizen yakni foto Alquran yang tidak terbakar di tengan puing-puing sisa kebakaran.

Kebakaran itu terjadi Selasa sekitar pukul 03.30 WITA. Dari sejumlah foto yang diunggah terlihat api membakar ruangan sekolah. Ada juga puing-puing sisa kebakaran.

Terlihat juga foto beberapa Alquran yang kondisinya terbuka dan bagian pinggirnya terlihat menghitam bekas bakaran. Namun di bagian dalamnya tetap utuh. kumparan.com mengkonfirmasi hal ini ke petugas pemadam kebakaran BPK Rahmat Barabai, Komandan Regu, Joko mengatakan memang benar terjadi kebakaran di MAN 1 Barabai subuh tadi.

"Sekitar satu jam api bisa dipadamkan," ucap Joko.

Joko juga membenarkan foto-foto yang beredar di Facebook, termasuk perihal Alquran yang tidak terbakar.

"Kalau Alquran yang ada itu lokasinya di tengah-tengah bangunan. Cuma kita walluhualam itu Alqurannya nggak kebakar, cuma pinggiran Alqurannya aja yang kebakar, mungkin mukjizat," papar Joko.

Joko juga tidak bisa berasumsi kenapa Alquran tidak ikut terbakar, padahal di sekeliling bangunan itu hangun dilalap api. Dia hanya membenarkan bahwa foto-foto yang beredar di Facebook itu memang benar adanya bukan editan.

"Iya yang di Facebook itu memang benar, memang kejadiannya seperti itu," katanya.

Dihubungi terpisah, Dayat Amirul Adly, Guru di MAN 1 Barabai mengatakan saat mendengar kabar sekolahnya terbakar, dia langsung menuju lokasi dan memeriksa barang-barang yang tersisa.

"Saat di TKP saya mencoba mencari barang yang bisa diselamatkan, dan mendapatkan 2 Al quran di samping pintu kelas X MIA 2 yang ruangannya ikut terbakar," ucap Dayat.

Menurut Dayat selain Alquran yang tidak terbakar, ada juga catatan Alquran yang ditulis oleh siswa. Catatan tersebut juga tidak hangus, hanya bagian pinggirnya saja yang terbakar.

"Cetakan Alquran cuma sampingnya saja yang terbakar. Jadi saat menemukan (Alquran), saya suruh anak-anak untuk mengamankan Alquran tersebut," jelasnya.

Thanks for reading Foto Alquran Tak Tersentuh Api Saat Kebakaran di MAN 1 Barabai Viral di Facebook. Please share...!

0 Comment for "Foto Alquran Tak Tersentuh Api Saat Kebakaran di MAN 1 Barabai Viral di Facebook"

Back To Top