Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Inilah Video Kapolsek Bunta Iptu Chandra Tolong Warga Pedalaman Yang Jadi Viral

Video Kapolsek Bunta Iptu Chandra Tolong Warga Pedalaman Yang Jadi Viral
Inilah Video Kapolsek Bunta Iptu Chandra Tolong Warga Pedalaman Yang Jadi Viral - Sebuah video berisi penyelamatan seorang warga yang dilakukan oleh Kapolsek Bunta Iptu Chandra, SH menjadi perbincangan publik.

Awalnya, video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Yuni Rusmini. Beberapa foto dan video yang diunggah oleh akun tersebut berisi aksi heroik Iptu Chandra. Dia bersama timnya yang menolong seorang warga di pedalaman.
BACA JUGA:
Video Lucu Perbedaan Polisi Amerika Dengan Polisi India
Dalam video tersebut tampak Iptu Chandra menggendong seorang warga. Warga tersebut duduk di sebuah tandu yang kemudian digendong sendiri oleh Iptu Chandra. Tak hanya itu, beberapa rekannya dan warga pun mengikuti Iptu Chandra. Mereka berjalan di kawasan yang terjal dan menyeberangi sungai.

Dari keterangan yang ditulis oleh pemilik akun, mereka berjalan sejauh 5 km dengan menempuh medan yang cukup berat. Luar biasa, bukan jarak yang dekat. Apalagi sambil membawa beban yang berat.

Namun, sang kapolsek dan anggotanya tetap terlihat semangat. Aksi mereka mendapat simpati dari netizen. Banyak yang berharap kepedulian kapolsek tersebut menular pada aparat lain. Sehingga masyarakat mendapatkan rasa aman, nyaman dan terlindungi.

Dilansir dari Tribun Jambi, warga yang ditolong oleh Iptu Chandra tersebut adalah Isak Linggi. Ia merupakan seorang warga yang mengalami luka bakar di kaki kanannya sejak Maret 2017 lalu. Pria berusia 43 tahun ini berdomisili di Desa Doda Sub Dusun Mumpe Kecamatan Simpang Raya Bunta Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.
BACA JUGA:
Aiptu Ruslan, Polisi yang Nyambi Jadi Tukang Sol Sepatu
Karena tak mendapat perawatan medis yang layak, membuat kondisi Isak semakin parah. Kakinya yang luka mulai membusuk karena infeksi. Badan pria yang berprofesi sebagai petani pun sudah kurus akibat luka yg diderita. Selama ini ia hanya dirawat seadanya karena kemiskinan yang menjeratnya.

Berikut Video Aksi Kapolsek Bunta Iptu Chandra Tolong Warga Pedalaman:


Kapolsek Bunta bersama Babinkamtibmas lalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Yakni kades Doda dan Kadis kesehatan dan direktur rumah sakit umum Luwuk untuk meminta dilakukan penanganan. Setelah mendapatkan jawaban dari instansi terkait, korban langsung dievaluasi Ke puskesmas Bunta.
BACA JUGA:
Video Pengendara Mobil Tabrak Polisi Saat Akan Ditilang Hebohkan Netizen
Selanjutnya dilakukan penanganan medis secara intensif. Penanganan medis pun dipimpin oleh Dokter Vermon Pakaya dan staf medis puskesmas Bunta.

Thanks for reading Inilah Video Kapolsek Bunta Iptu Chandra Tolong Warga Pedalaman Yang Jadi Viral. Please share...!

0 Comment for "Inilah Video Kapolsek Bunta Iptu Chandra Tolong Warga Pedalaman Yang Jadi Viral"

Back To Top