Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

8 Gaya Pacaran Anak 90-an Yang Gak Bakal Dirasain ‘Kids Jaman Now’

8 Gaya Pacaran Anak 90-an Yang Gak Bakal Dirasain ‘Kids Jaman Now’
8 Gaya Pacaran Anak 90-an Yang Gak Bakal Dirasain ‘Kids Jaman Now’ - Gue percaya, setiap generasi tercipta dengan kisahnya masing-masing… tapi generasi yang terbaik itu lahir di 80an, tumbuh dan besar di 90an, akil baligh dan mulai mengenal cinta di tahun 2000an… huehuehue… yups… gue berkembang di tahun 90an dan merasakan pahit dan manis nya masa-masa itu…

“Berkembang??… lu pikir donat??”

Percaya atau nggak, anak-anak yang hidup di jaman 90an memiliki intelegensi yang lebih tinggi. Otak kanan kami belum di rusak oleh smartphone. Mau di rusak gimana?? gadget yang kami kuasai Cuma game watch ( baca: Gimbot ) ama kalkulator yang bisa nyimpen no telpon kala itu. dan Otak kiri kami juga masih murni, tidak di rusak oleh sinetron alay, talk show lebay , dan juri acara dangdutan yang melambay. Pagi-pagi kami di manjakan oleh kartun-kartun yang luar biasa… itulah anak jaman 90an
BACA JUGA:
WEW! Percakapan Pasangan Mamah Papah Kids Jaman Now ini Bikin Ngakak
Soal Asmara lu pikir Gen 90an gak ada kesan-kesan nya?? Eit jangan salah… Kehidupan asmara kami luar biasa menakjubkan dan sangat memacu adrenaline kala itu. Selain harus naik angkot puluhan kilometer, modus kerja kelompok cuma buat ketemu si doi, sampe cipok-cipok colongan saat ortu pacar kagak di rumah… kami juga mengalami fase-fase dimana pacaran menjadi sangat menegangkan… menegangkan dalam artian sebener nya… bukan “menegangkan”… tapi menegangkan… iya… menegangkan… (*mbenerin resleting celana )

Mau tau apa aja itu??? yuk kita cekinyot!!

1. Telponan di wartel ampe kuping panas
Kalau Lu punya Whatsapp, Line, WeChat, BBM, Telegram… trus apa lagi??? Kami… Gen 90an punya komunikasi stuff yang sangat luar biasa, amazing, pemecah kebuntuan… benda itu bernama…. Wartel… iya wartel… kenapa?? Ada masalah??

Wartel dulu adalah penyambung lidah gebetan… gue nembak Sari, Rina, Winda, ampe Heru ya lewat wartel… keren kan gue?? “Heru??”

Ya waktu itu gue nembak pas yang ngangkat bokap nya… udah deh iya in aja napa… ngapain sih di bahas…

Wartel adalah senjata utama buat kami, dimana Handphone masih menjadi mitos dan Pager masih menjadi dongeng. Kami sudah bergerilya bersama Wartel. Memadu kasih, bertaruh rindu, sampai beradu argumen tentang ganteng–gantengan mana antara Nick carternya BSB atau Shane Filan nya westlife..

Meski aneh, wartel telah mempersatukan hati dua insan. Dan percaya atau tidak ada, sekitar 65% Gen 90an yang akhirnya nikah setelah 5 tahun pacaran dan telpon-telponan di wartel… 5 tahun telpon-telponan??… gue yakin tuh yang punya wartel langsung naik haji….

2. Janjian ketemuan jauh-jauh hari
Ini juga salah satu hebatnya pacaran di jaman cowok-cowok masih suka rambut belah tengah… kami janjian ketemuan tanpa reminder canggih apapun… hanya bermodalkan tulisan di kalender, kertas notes di kaca, atau sinyal mamang kredit panci nagih bulanan. Kami selalu ingat kapan harus bertemu pujaan hati

Janjian nya hari senin, padahal ketemuannya masih hari minggu. Dan uniknya di tempat, hari dan jam yang sudah disepakatan kami bisa saling bertemu. Entah siapa yang datang duluan dan siapa yang nunggu lama, itu tidak masalah … Terhapuskan dengan saling bertemu dan menghapuskan rindu yang tertumpuk lama…

Unik aja sih menurut gue, mungkin karena keterbatasan komunikasi… sehingga setiap pertemuan itu menjadi sangat berharga…

Kalau Kids Jaman Now mah kalau mau meet musti di BBM duluan… begitu di BBM jawabannya otw…
Iyaa… otw kamar mandi buat cuci muka….

3. Ritual ngapel khusus di malam minggu
Gue pernah baca disebuah tulisan bahwa “ngapel itu nggak harus malam minggu…karena kalau cinta sudah melekat, setiap malam adalah malam minggu…”

Ini yang membuat gue sedih… Dulu kami yang pacaran di tahun 90an atau 2000an sangat menyakralkan malam Minggu. Bukan karena nilai magis nya, tapi karena malam itu malam yang spesial. Melebihi malam–malam yang lain. Gelora asmara kita yang pendam selama seminggu kita guyurkan semuanya di malam minggu itu.

Malam minggu di tahun 90an juga lah yang mempopulerkan Martabak untuk calon mertua. Maksudnya biar calon mertua anteng nyemilin martabak disaat kita sibuk “nyemilin” anak nya… huehuehue…

4. Surat-suratan
Email?? Chat?? Udah deh nyerah aja…. Kagak ada yang bisa ngalahin nilai historical surat-suratan dalam berpacaran nya Gen 90an. Generasi sekarang nggak bakalan ngerasain deg-degan nya buka surat dari pacar. Kami dulu ampe bisa ngerasain hormon bereaksi kacau, gerak syaraf otak menjadi terganggu, dan otot reproduksi bergerak naik-turun…. Saking deg-degannya…

Surat juga di buat sepuitis mungkin, sekreatif mungkin, dan senafsuin mungkin… “kok senafsuin mungkin??”

Ya itu kan biasanya ampe ada cap bibir nya… apa coba maksudnya di kasih cap bibir gitu kalau nggak biar kita jadi nafsu?? Gue baca nya juga bingung…. Aduh ada cap bibir… cipok nggak ya…cipok nggak?? Cipok deh….

Cara ngirimnya pun terbilang unik. Dulu waktu SMA gue sering nitipin surat ke doi lewat temennya. Di selipin ke LKS gitu. Jadi pas dia mau ngerjain PR, inget gue terus…. Keren kan… pacaran tapi tetep ingat ngerjain tugas…

Pacaran yang mengedukasi… Cerdas….

5. Foto berdua pake tustel minta potoin orang
Inilah kenapa gue bersyukur smartphone tidak ditemukan ditahun 90an… kenapa?? Cewek yang pendiam, lemah lembut, anggun, bisa berubah jadi gak asik sejak smartphone ada. Foto bareng harus diulang berkali-kali hanya karena alesan konyol…. Mulai dari

“iihh pipi aku kelihatan gendut….”

Atau yang absurd
“uhh… tulang pinggul aku kurang ke kiri nih…”

Atau yang lebih absurd lagi…
“ulang ahh… payudara ku kelihatan gede sebelah taukk….”

Di pacaran gen 90an kagak ada yang begonoan… kita orang nya nerima… fotonya aja masih pake tustel… pake rol film. Foto one shoot okey….jelek bagus kagak bisa di ulang. Mau gak mau ya gitu jadinya… kami juga tidak mengenal tongsis… mau foto mesra berdua yang minta tolong orang buat motoin. Sampai akhirnya tekhnologi self timer di temukan…

Begitulah gaya berfoto kami… jelek ataupun bagus , kami sangat menghargai hasil foto dan tidak mengulangnya… disamping harga rol film dan biaya cetak foto yang juga mahal sih waktu itu….

6. Nonton bioskop film gak jelas
Nah untuk kali ini, gue ngerasa anak-anak jaman sekarang lah yang harus bersyukur… mau ngedate udah ada 21, ada cinema XXI… Pilihan film pun beragam… mulai dari film yang bagus, ampe pilihan film jelek yang kl ada adegan ngebosenin lu bisa grepe-grepe atau cipokan colongan gitu…

Jaman gue dulu bioskop itu nggak ada bagus-bagusnya. Film nya juga bukan film baru. Gue pernah ngedate ke bioskop pilemnya Rhoma irama, pulang nonton bawaannya pengen nyanyi mulu. Minggu depannya nyobain nonton layar tancep… pilemnya suzanna… apanya yang romantis, duduk berdua gelar tiker dikit-dikit gue pegang kepala cewek gue cuma buat mastiin gak ada paku di kepalanya…

Bingung aja gimana ceritanya kuntilanak dipaku kepalanya trus jadi cewek cakep…

7. Bingung nentuin ngapel atau liat Liga Inggris
Di tahun 90an dan 2000an hal yang paling membuat kami galau adalah saat waktu ngapel benturan ama MU vs Liverpool. Bawaannya pengen absen dulu ngapelnya… Bukannya gue gak cinta, tapi ngeliat gol tendangan pisang David Beckham iku lebih seru dari pada ngeliat muka camer yang serem kayak debt Collector.

Gue selalu bimbang tiap udah dandan ganteng, rambut udah klimis pake minyak urang-aring, kemeja rapi gue masukin… pas mau berangkat, eh MU udah Kick off… disitulah gue ngerasa kesetiaan cinta gue di uji. Tapi untungnya cewek gue pengertian… dia tidak pernah protes saat gue nonton bola, seperti halnya gue nggak protes kalau dia mantengin TV mulu pas ada Tersanjung 6…

8. Mojok berdua sepulang sekolah
Ada yang bilang masa-masa indah adalah masa SMA, kl gue nggak sih…. Gue mengenal cinta saat kelas 3 SMP… aneh ya? Iya sih…. Gue terlalu cepat akil baligh… kelas 2 SMP kumis gue udah kemana-mana… pacaran di masa SMP itu gak banyak yang bisa gue perbuat. Maksudnya pertemuan cuma bisa di sekolah. mau duduk deket-deketan aja nunggu jam sekolah bubar.

Nyari tempat duduk di bawah pohon gitu, trus mojok berdua pegangan tangan sambil nyedot es teh di plastik. Ngobrol juga topik nya aneh. Pacaran ngobrolin musuh mana di serial Patlabor yang paling kuat? Atau kira-kira Nobita bakalan baikan nggak ya ama Giant??

atau yang paling gue inget pas pulang sekolah, berdua berteduh di emperan toko sambil nunggu angkot ke rumah masing2. Trus gue mencoba romantis dengan bilang ke dia,

“kamu agak mundur ntar kena hujan, biar aku aja yang di depan kena hujan gpp…”

Begitu angkot kami datang, kami pulang ke rumah masing-masing. Setelah di dalam angkot gue baru sadar selama berteduh resleting gue kebukak 7cm….

Sejak saat itulah saat hujan mulai turun gue diam dan terharu…. selalu keingat kenangan yang gak bisa di lupain, senyum yang selalu gue perhatiin, dan ongkos angkot yang dia bayarin….

Hal-hal seperti itulah yang gak akan pernah gue ulangi lagi. Jaman udah berubah, dan era kejayaan itu tidak akan pernah kembali. Seriap jaman punya cerita dan kisahnya masing-masing…. Dari semua rasa rindu yang tersisa… gue bangga pernah lahir di 80an, tumbuh besar di 90an, mengenal cinta, wanita, dan resleting terbuka di 2000an. | Sumber

Thanks for reading 8 Gaya Pacaran Anak 90-an Yang Gak Bakal Dirasain ‘Kids Jaman Now’. Please share...!

0 Comment for "8 Gaya Pacaran Anak 90-an Yang Gak Bakal Dirasain ‘Kids Jaman Now’"

Back To Top