Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Curhat Sedih TKW Cantik, Suami Kawin Lagi dan Istri Barunya Kuasai Rumah

Curhat Sedih TKW, Suami Kawin Lagi dan Istri Barunya Kuasai Rumah
Curhat Sedih TKW Cantik, Suami Kawin Lagi dan Istri Barunya Kuasai Rumah - Banting tulang di negeri orang demi mencari nafkah, wanita ini malah mendapati kenyataan pahit. Uang hasil jerih payahnya selama bekerja di Taiwan, ia sisihkan sedikit demi sedikit untuk mensejahterakan keluarganya.

Dengan hasil peras keringatnya pula ia berhasil membangun rumah dari uang yang ia tabungkan. Sayangnya, rumah itu ia bangun di atas tanah mertua. Seperti jatuh tertimpa tangga, kini rumah itu justru malah dinikmati oleh istri baru suaminya. Rumah tangganya pun kini hancur, tanah mertua pun berujung sengketa.

Saat bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW), diam-diam suaminya menikah lagi. Harta gono gini pun dibagi. Istri baru suaminya kuasai rumah yang diharapkannya untuk putri semata wayangnya.

Kisah sedihnya pun ia tuangkan di laman Facebooknya, melalui akun Puput Causway Bee. Ia berharap tak ada lagi yang mengalami kisah sedih sepertinya. Berikut tulisannya yang di bubuhi sejumlah foto rumahnya.
"Sekedar mengingatkan untuk sahabat” semuanya, yg bellum terlanjur seperti saya.yg membangun rumah diatas tanah mertua, dan pada akhirnya….mereka tak mau merelakan meskipun rumah itu sudah kita sepakatkan/dihibahkan untuk anak(putryku).bahkan kini dihuni oleh istri barunya krn mereka mengklaim rumah itu milik dia(mantan suami) krn rumah itu berdiri diatas tanah orang tuanya.rumah yg saya rintis bertahun” selama ditaiwan krn sblmnya niat saya baik, bekerja keluar negri dengan tujuan bz mensejahterakan keluarga dan untuk masa dpn kluarga yg lbh baik….tp akhirnya saya hanya bz pasrah dngn takdir tuhan..yg mngharuskan kita berpisah.sebenernya semua(gonogini) pun sudah kita bagi rata dari sawah mobil motor dll,,,,sezkipun itu dari hasil jerih payahku ttp aku bagi 3 antara aku,anak,swami krn mmang itu sudah seharusnya.dan untuk rumah sendiri saya tak meng inginkan apa” krn saya punya anak,jadi kita sepakatkan rumah itu untuk anak (putryku). tp apa….???stelah saya brangkatt lg mereka malah menguasai.jadi….buat mbak” e yg baru berangkat kluar negri meninggalkan swami….lebih baik lah pilih beli tanah sendiri untuk menghindari hal-hal yg tak di inginkan seperti saya ini."
Demikian ditulisnya di lini masa Facebooknya

Hanya berselang beberapa jam sejak diunggah pada Jumat lalu, postingan tersebut sudah ribuan kali dibagikan netizen. Berbagai respon pun berdatangan dari mereka.

Berikut komentar netizen yang hampir seluruhnya mengungkapkan rasa sedih dan memberi semangat penuh kepada wanita itu.

Enna Waty R: "Ikhlas bu, harta hanya titipan Allah . Dan Allah pasti akan menganti lebih baik lagi. Insyaallah."

Anindya Prameswari: "Suami dan mertua keparat itu.kebanyakan kyk gitu sekarang.awalnya dihibah tanah untuk dibangun rumah.giliran udah kerja banting tulang sampe jd rumah mlh terusir dr rumah sendiri. ya allah mbak.semoga mertua mbak yg kurang waras itu cepat menghadap allah mbak.ben skalian masuk neraka.dan untuk suami mbak semoga kena stroke klo bisa cepet mati aja sekalian."

Tri Sunati: "Uang sempan sendiri kenapa mbak …??? Mertuanya itu tak tau manatu nya keja susa di negri orng cuci tandas cuci semoanya .tapi orng tidak tau kamo kerja susa ingat kamo kerja sennang di negri orang .ingat tinggal citak duwet ke sennang .2 tak tau susahnya orng."

Ninik Anggraini: "Kyaknya kalo harta yg di dapat dari istri bulan harta bersama deh…tp kalo harta yg diperoleh suami baru harta bersama…kayaknya kalo gak salah bgitu,jd ya bukan harta gono goni..😑"

Rusmanto: "Sabar dan iklasin aja mbak, mulai skrg semangat lah bkrja, kumpulin dwit yg byk, trus pulang beli tanah, bangun rmh mewah, beli mbl tipe pajero dakar, ambil anak sampean, didik dia dan sklh kan dia ampe jd org, baru spean di HARGAI dan d blg wanita HEBAT."

Santi Andriani: "Ya begitulah..namanya kl soal uang dan sejenisnya kl udh sm saudara bakal susah buat itung2an.so lebih baik berurusan sm org lain sekalian biar gampang buat perhitungannya."

Ari Budi Astuti: "relakan aja mbk…. tetenggaku jg ada persis cerita mbk itu dn akhrinya dia stres/depresi… disyukuri aja nanti Alloh pasti menggantinya lebih2."

Ternyata kisah sejenis tak hanya dialami oleh Puput. Kisah yang hampir sama juga dialami Melati Sukma Formosa, seorang wanita lainnya, ia juga seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang membanting tulang di luar negeri.

Melati juga mengunggah 7 foto dan sebuah video pada 17 Januari 2018 lalu. Postingan Melati pun tak kalah viral.

“Beginihlah kalau bikin rmh di posisi mertua… Perhatiyan bwt para BMI semua ya pahlawan devisa di mana pun berada,cukup nasibku ajh yg kya beginih,tpi skrg atiku udh legowo krna udh ku bongkar rmh ku jeri payah ku bbrp thn,bnyak uang yg aku kirim trnyata hasilnya mh cmn seginih ginih ajh,ku merasa di bohongi tapi ku berusaha ttp bersabar #ihklasdenganlapangdada,” tulisnya saat itu.

Thanks for reading Curhat Sedih TKW Cantik, Suami Kawin Lagi dan Istri Barunya Kuasai Rumah. Please share...!

0 Comment for "Curhat Sedih TKW Cantik, Suami Kawin Lagi dan Istri Barunya Kuasai Rumah"

Back To Top