Inilah 5 Lagu Indonesia Yang Jadi Soundtrack Film Dunia

Inilah 5 Lagu Indonesia Yang di Jadikan Soundtrack Film Dunia - Lagu Demi Lovato berjudul “Let It Go” pada 2013 menjadi viral di seluruh dunia karena menjadi soundtrack film karya Disney, “Frozen”. Seperti yang dikutip dari jadiberita.com, Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena ‘demam’ “Frozen”, lagu “Let It Go” pun di adaptasi ke dalam bahasa Indonesia. Dinyanyikan oleh Anggun, Regina Ivanova, Cindy Bernadette, Nowela, dan Chilla Kiana lagu itu diberi judul “Lepaskan”.

Selain lagu itu, ternyata ada juga lagu Indonesia yang jadi Soundtrack film dunia. Berikut 5 lagunya, seperti dilansir dari Storibriticom, Jumat (27/5/2016).

1. Anggun – Mantra
Lagu yang judul bahasa Inggrisnya “Saviour” dari Anggun ini menjadi soundtrack untuk film “Transporter 2” pada 2005 lalu. Film yang dibintangi oleh Jason Statham ini semakin ciamik dengan lagu dari Anggun yang berbahasa Prancis. Anggun menerjemahkan “Saviour” ke dalam bahasa Indonesia dengan judul “Mantra” untuk distribusi albumnya di Asia.

2. /rif – Dunia Menangis
Band /rif berhasil menancapkan taringnya di dunia musik internasional setelah lagu “Dunia Menangis” terpilih menjadi soundtrack “Spiderman” pada tahun 2002. Andi dan kawan-kawan beruntung bisa menyumbangkan sebuah lagunya untuk nangkring di jajaran lagu pada CD bertajuk “Spiderman (Music From and Inspired by)” bersama dengan musisi dunia lainnya. Walau lagu garapan /rif tidak ditemukan saat penayangan film, namun lagu ini hadir pada CD soundtrack yang didistribusikan khusus di Asia saja.

3. Boomerang – Bebas Hambatan
Band rock asal Surabaya, Boomerang berhasil menembus daftar lagu soundtrack film “Tomb Raider 2: The Cradle of Life” pada 2003. Lagu mereka yang bertajuk “Bebas Hambatan” menjadi lagu yang dipilih untuk ‘nangkring’ dalam album soundtrack yang didistribusikan di kawasan Asia tersebut.

4. Edane – Cry Out!
Menyusul keberhasilan /rif yang berhasil masuk dalam album soundtrack Spiderman pada 2002. Edane grup rock yang didirikan oleh Eet Syahranie dan Eki Lamoh ini mendapat kehormatan untuk mengisi lagu soundtrack “Spiderman “2 pada 2004. “Cry Out!” menjadi judul lagu yang digeber oleh Edane.

5. Nidji – Shadows
Nidji banyak menelurkan lagu dengan lirik berbahasa Inggris yang ternyata menjadi keuntungan bagi mereka. Sound yang terdengar dari karya-karya Nidji sangat ‘British’ sehingga banyak yang mengira Nidji adalah band dari Inggris. Ditambah lagi aksen vokal Giring yang fasih dalam melafalkan bahasa Inggris. Nidji telah menyumbangkan dua lagunya untuk dimasukkan dalam daftar lagu soundtrack film seri sukses produksi NBC, “Heroes”. Pertama adalah “Heaven “yang mengisi daftar soundtrack untuk Heroes season kedua, lalu season berikutnya Nidji menyumbangkan lagu “Shadows”.
0 Komentar untuk "Inilah 5 Lagu Indonesia Yang Jadi Soundtrack Film Dunia"
Back To Top