Heboh! Medsos Facebook Akan Hapus Semua Foto Per 7 Juli 2016

Heboh! Medsos Facebook Akan Hapus Semua Foto Per 7 Juli 2016 - Facebook yang merupakan sarana sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman dan rekan lain yang bekerja, belajar, dan hidup di sekitar serta mengumumkan berita terbaru. Kebiasaan orang-orang menggunakan Facebook dengan bertukar foto tanpa batas, mengirim tautan dan video, dan mengetahui lebih jauh tentang orang-orang yang mereka temui.

Kabar terbaru Facebook mengumumkan bahwa mereka akan menghapus semua foto pengguna yang telah disinkronisasi ke aplikasi utama Facebook. Disebutkan, penghapusan mulai dilakukan mulai 7 Juli 2016, demikian dikutip dari republika.co.id.

Bagi pengguna yang tidak ingin foto-fotonya terhapus, Facebook menyarankan para pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Moments dan memindahkan semua dokumen foto ke dalam aplikasi tersebut sebelum 7 Juli 2016.

Fitur sinkronisasi merupakan salah satu fitur penyimpanan foto milik Facebook yang dirilis pada 2012 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi foto dari ponsel ke album di Facebook.

Pada awal tahun ini, Facebook menyebutkan akan menghapus fitur sinkronisasi. Penghapusan fitur akan berdampak pada hilangnya foto-foto yang telah tersinkronisasi ke album pribadi pengguna di Facebook.

"Foto yang disinkronisasi ke album Facebook akan segera dihapus. Foto-foto akan dialihkan ke aplikasi Moments, aplikasi baru Facebook. Jika masih ingin menyimpan foto-foto Anda, maka segera download aplikasi Moments sebelum 7 Juli. Jika tidak ingin men-download Moments, segera unduh foto-foto Anda sebelum 7 Juli," kata Facebook, dilansir The Guardian.

Kendati demikian, penghapusan fitur sinkronisasi tidak akan memengaruhi foto atau video yang diunggah tidak melalui fitur tersebut.

Bagi anda yang menyimpan data foto yang menurut anda penting ayo unduh mulai sekarang. Agar tetap dapat disimpan dan diupload nantinya setelah tanggal 7 Juli.

0 Komentar untuk "Heboh! Medsos Facebook Akan Hapus Semua Foto Per 7 Juli 2016"
Back To Top