Inilah Foto Rumah Asli Bu Saeni Penjual Warteg di Tegal

Inilah Foto Rumah Asli Bu Saeni Penjual Warteg di Tegal - Saeni atau Bu Eni terus jadi perbincangan publik. Setelah aksinya saat dirazia Satpol PP mengunggah simpati publik. Kini, justru publik balik mencerca Saeni karena dikabarkan ia memiliki rumah mewah dan beberapa cabang warteg.

Netizen yang telah menyumbangkan hartanya senilai Rp170 juta justru dibuat geram dengan isu tersebut. Namun nyatanya, rumah asli bu Saeni di Tegal, Jawa Tengah sudah tak terawat.


Bersumber dari Okezone.com, Kondisi rumah Saeni sendiri nampak kumuh dan tidak terawat. Rumah Saeni terletak di sebuah gang kecil tak jauh dari Jalur Pantura Kaligangsa Kota Tegal. Bagian rumah seperti plafon terlihat jebol, tembok mengelupas dan sebagian besar dinding temboknya rapuh. Keluarga Saeni di Tegal Jawa Tengah berharap Saeni tidak lagi di-bully dan menjadi pergunjingan di media sosial.

Darjo (46), adik kandung Saeni yang tinggal tak jauh dari rumah saeni di Kelurahan Kaligangsa Rt 01 Rw 1 Kecamatan Margadana Kota Tegal Jawa Tengah mengaku Saeni hanya memiliki sebuah rumah tua yang kondisinya kini tidak terawat. Rumah tersebut kini dikontrakan karena Saeni lebih dari 10 tahun lalu telah pindah setelah menikah lagi dengan suami di Indamayu Jawa Barat.

Darjo juga tidak habis pikir, mengapa pemberitaan di media sosial sangat menyudutkan kakak kandungnya tersebut. Saeni memang memiliki usaha warung tegal sejuak puluhan tahun silam. Namun ia tak memiliki warung sendiri melainkan menyewa dari satu tempat ke tempat lain.

“Kehidupanya di perantauan terus paling setahun sekali nengok orang tua di Tegal, kalo orang kaya mah nggak begitu, kalau orang kaya pasti ada pembantunya mas dia kan cuman sama suaminya,” kata Darjo saat ditemui di rumahnya.

Sementara Ibu kandung Saeni, Dayu (82) yang tinggal tak jauh dari rumah Saeni mengaku usaha Saeni ditekuninya sendiri dan bukan merupakan warisan orang tua. Saeni, menurut Dayu merupakan sosok pekerja keras karena selalu hidup di perantauan.

“Anak saya usaha warteg di serang, Saeni usaha sendiri bukan dari warisan saya karena saya juga orang tidak mampu,” kata Dayu.

Saeni kini bukan lagi menjadi warga Kaligangsa, Tegal, Jawa Tengah karena telah pindah ke Indramayu Jawa Barat setelah menikah lagi. Saeni memilik tiga orang anak dari suami pertama dan seorang anak dari suami kedua.

Tokoh Masyarakat yang juga mantan Ketua RW I Kelurahan Kaligangsa, Sartono menyebutkan, Saeni sudah lama tidak terdaftar dalam data administrasi buku kependudukan.

Di mata Sartono, Saeni bukanlah orang kaya seperti yang diberitakan di sejumlah media sosial. Saat pulang ke kampung halamannya di Tegal, Saeni tidak pernah membawa mobil pribadi melainkan naik bus dengan anak-anak dan suaminya.

“Pulang ke kampung ya paling kalau lebaran tapi tidak setiap lebaran kecuali ada saudara hajatan, yang jelas ibu Saeni kondisi rumahnya sangat memprihatinkan tidak segencar yang diberitakan di media cuman kalo di tempat lain dia punya rumah lain di luar sepengetahuan saya,” ujar Sartono.
0 Komentar untuk "Inilah Foto Rumah Asli Bu Saeni Penjual Warteg di Tegal"
Back To Top