Inilah Hasil Karya Terbaik Mantan Presiden SBY Yang Mendunia

Inilah Hasil Karya Terbaik Mantan Presiden SBY Yang Mendunia - Siapa yang tidak kenal dengan Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih akrab di sapa SBY. Mantan Presiden Indonesia ini sejak menjabat sebagai presiden juga banyak yang dinilai negative dan ada juga yang menilai positif. Semua itu tergantung dari sudut pandang masing-masing orang menilai kinerja beliau.

Di luar penilaian masing-masing orang ternyata ada sebuah fakta menarik dari pencapaian SBY sejak menjabat sebagai presiden. Pencapaian ini memang tidak banyak orang yang mengetahui karena selama ini yang terdengar ke telinga Anda adalah sesuatu yang negatif saja. Hebatnya, pencapaian SBY ini merupakan hasil karya terbaik dan mendapatkan peringkat pertama di dunia.

Pencapaian tersebut adalah berupa proyek pembuatan rumah. Proyek ini memang terlihat berbeda karena pembuatan rumahnya masih banyak kontroversi dari berbagai pihak. Rumah hantu ini dibuat dengan sangat bagus dan juga mewah. Terbukti untuk membuat rumah hantu saja dana yang dihabiskan mencapai 2,5 Triliun rupiah. Tentu uang itu tidaklah sedikit dan terlihat jika rumah ini memang sangat bagus dan mewah. Dengan pencapaian ini rumah ini dinobatkan sebagai rumah hantu termahal dan terbesar di dunia. Proyek pembangunan ini kini lebih banyak dikenal dengan sebutan proyek hambalang.

Lokasi dari pembangunan ini berada di Hambalang, bogor. Itulah kenapa proyek tersebut disebut sebagai proyek hambalang karena diambil dari nama suatu daerah tempat di bangunannya tempat ini. Untuk luas pembangunannya mencapai 32 hektar. Tapi, meski menghabiskan dana 2,5 Triliun ternyata proyek hambalang ini masih belum selesai 100%. Proyek ini sengaja di hentikan karena beberapa hal. Salah satu penyebabnya adalah ketika KPK membongkar praktik korupsi dalam proses pembangun. Proses penghentiannya ini di hentikan pada tahun 2011. Karena proyek ini dihentikan dan sudah bertahun-tahun di diamkan maka tempatnya pun terlihat tidak terawat dan tidak terlihat mewah.

Mengingat pentingnya proyek ini maka di era presiden Jokowi pembangunan ini sudah mulai dilanjutkan. Dalam hal ini presiden meminta untuk melakukan penelitian dari segi fisik bangunan, drainase dan juga redesign pembangunan. Namun, setelah di lakukan studi lapangan, Menteri Pekerjaan Umum menjelaskan bahwa tidak semua bangunan akan dilanjutkan. Hingga saat ini sudah 11 lantai di bangun dan sudah berdiri tegak. Sedangkan bangunan yang tidak dilanjutkan berjumlah 8 lantai. Sehingga, pada masa presiden SBY pembangunan proyek Hambalang ini di bangun 19 lantai.

Itulah salah satu pencapaian dari mantan Presiden SBY. Proyek ini di masa SBY bertujuan sebagai pusat pendidikan, pelatihan dan sekolah olahraga nasional. Dengan adanya wadah rumah hantu tersebut diharapkan akan lahir generasi putra-putri bangsa untuk mengharumkan nama negeri ini di bidang olahraga di tingkat internasional
0 Komentar untuk "Inilah Hasil Karya Terbaik Mantan Presiden SBY Yang Mendunia"
Back To Top