Video: Sindir Provokator dan Rasisme, Lagu Pemuda Tionghoa Wenxi Ini Viral

Video: Sindir Provokator dan Rasisme, Lagu Pemuda Tionghoa Wenxi Ini Viral - Sebuah lagu yang diunggah di Youtube berjudul "Negara Ini Bukan Milikmu Seorang" menjadi viral sejak diunggah Senin (7/11/2016) lalu.

Lagu hiphop yang dinyanyikan oleh Wenxi sampai Sabtu (12/11/2016) siang telah diakses 60.800 kali. Di bagian pembuka videonya, Wenxi mengutip kalimat-kalimat tentang nasionalisme dan pluraslisme dari para pendiri bangsa dan tokoh dunia.

Kemudian ia memperkenalkan diri sebagai seorang pemuda asal Medan, Sumatera Utara, yang ditakdirkan lahir dari keluarga Tionghoa.

Setelah itu ia mulai melontarkan kritik-kritik berdasar pengalaman pribadinya.
"Negara Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Itulah yang diajarkan saat saya sekolah. Tapi ntah kenapa kenyataannya beda, Rasis merajalela dan overdosis agama," katanya.
"negara ini bukan milikmu seorang, jangan bilang Agama loe yang paling garang"
"Suku dan budayanya beraneka ragam, Tak terima loe silahkan pindah ke bulan"
"negara ini bukan milikmu seorang. Jangan jadi provokator ciptakan perang"
Dalam lagunya ini Wenxi menyinggung beberapa realitas kekinian seperti kemunculan istilah "Lebaran Kuda", maraknya politikus pemalas yang mempertanyakan kinerja pejabat yang sudah terbukti kerjanya, dan tuntutan penduduk mayoritas agar patung Budha di sebuah wihara diturunkan.

Berikut Video: Sindir Provokator dan Rasisme, Lagu Pemuda Tionghoa Wenxi Ini Viral:

Ia juga memasukkan anekdot tentang pentingnya sebuah kata "pakai" yang tentu saja mengacu pada kasus video Ahok yang diduga menistakan agama.

Banyak yang merespon positif lagu ini.
Tan Kian menuliskan: "wenxi manofers mantep. sesuai dgn isi hati kita2 jg. kreatip. km hebat. pantes jd artis profesional jg. ciyuy."
Respon lainnya datang dari Afdhal Zikri yang menulis: "Bro..INI BAGUS BGT!! GW muslim tapi logis!., . KALO ibadah oke tp hub sesama manusia rusak dan saling menyakiti buat apa??...akhirna jadi semua nya percuma.. sedikit shared : di muslim kita mngnal habluminaAllah (hub vertikal dengan Tuhan) dan Hablumminannas..(hub dengan manusia). Intina 2 hal itu kudu balance..percuma kita selalu beribadah tapi menyakiti sesama..atau sebalikna percuma kita berbuat baik dengan sesama kalo tidak ibadah. According to me LIFE is simple...PAda saat hidup kita bermanfaat bagi orang banyak itulah tujuaN dari "Hidup" yang sesungguhnya."
Selain lagu Negara Ini Bukan Milikmu Seorang, Wenxi di akun Youtube-nya juga mengunggah beberapa lagu yang kebanyakan adalah kaver lagu penyanyi-penyanyi terkenal.

0 Komentar untuk "Video: Sindir Provokator dan Rasisme, Lagu Pemuda Tionghoa Wenxi Ini Viral"
Back To Top